Kecantikan

Cara Memutihkan Ketiak Hitam Secara Alami Menggunakan Kentang

38
×

Cara Memutihkan Ketiak Hitam Secara Alami Menggunakan Kentang

Share this article

Cara Memutihkan Ketiak Hitam Secara Alami Menggunakan Kentang

Mempunyai ketiak yang hitam dapat mengurangi kepercayaan diri dan membuat seseorang merasa tidak nyaman. Namun, tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara alami untuk memutihkan ketiak yang bisa Anda coba, salah satunya menggunakan kentang. Kentang mengandung enzim dan vitamin yang dapat membantu mencerahkan kulit serta menghilangkan flek hitam pada ketiak. Berikut ini adalah panduan lengkap cara memutihkan ketiak hitam secara alami menggunakan kentang.

1. Persiapkan Bahan-Bahan

Pertama-tama, pastikan Anda telah menyiapkan semua bahan-bahan yang dibutuhkan untuk perawatan ini:

  • 1 buah kentang medium
  • 1 sendok makan air mawar
  • 1 sendok teh madu
  • Sejumput bubuk kunyit

2. Bersihkan Ketiak dengan Air Hangat

Sebelum mulai menggunakan masker kentang, bersihkan ketiak dengan air hangat dan sabun lembut. Ini akan membantu membersihkan kotoran dan minyak berlebih pada kulit sehingga masker dapat bekerja lebih efektif.

3. Siapkan Masker Kentang

Kupas dan parut kentang dengan menggunakan parutan halus. Kemudian, tambahkan air mawar, madu, dan bubuk kunyit ke dalam kentang parut. Aduk rata hingga semua bahan tercampur dengan baik.

4. Oleskan Masker Kentang ke Ketiak

Ambil sedikit masker kentang yang telah disiapkan dan oleskan secara merata ke area ketiak yang hitam. Pastikan Anda mengoleskannya dengan lembut dan memijat-mijat area tersebut selama beberapa menit agar nutrisi dalam masker dapat terserap dengan baik oleh kulit.

5. Diamkan Masker pada Ketiak

Setelah mengoleskan masker, biarkan masker kentang tetap ada pada ketiak selama sekitar 20-30 menit. Diamkan sambil santai dan biarkan bahan-bahan alami dalam masker bekerja secara maksimal untuk memutihkan kulit ketiak.

6. Bilas dengan Air Dingin

Setelah 20-30 menit berlalu, bilas ketiak menggunakan air dingin untuk menghilangkan sisa-sisa masker kentang yang masih menempel pada kulit. Air dingin juga bisa membantu menyegarkan kulit serta mengecilkan pori-pori yang terbuka akibat pemijatan tadi.

7. Lakukan Perawatan Secara Rutin

Ketiak tidak akan memutih secara instan setelah satu kali penggunaan masker kentang. Oleh karena itu, lakukan perawatan ini secara rutin minimal dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Jika tetap dilakukan dengan konsisten, Anda akan melihat perubahan pada kulit ketiak Anda dalam beberapa minggu.

Demikianlah cara memutihkan ketiak hitam secara alami menggunakan kentang. Selain aman dan alami, perawatan ini juga cukup mudah dilakukan di rumah. Jadi, tidak ada lagi alasan untuk merasa tidak percaya diri dengan ketiak yang hitam. Yuk, coba dan dapatkan ketiak yang putih cerah dengan bantuan kentang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *