Kecantikan

Cara Mengecilkan Lengan Atas Dengan Olah Raga

82
×

Cara Mengecilkan Lengan Atas Dengan Olah Raga

Share this article

Cara Mengecilkan Lengan Atas Dengan Olah Raga

Membentuk lengan atas yang ramping dan kencang adalah impian banyak orang. Selain memberikan penampilan yang lebih menarik, lengan atas yang terlihat indah juga menunjukkan kekuatan dan kebugaran tubuh. Bagi Anda yang ingin mencapai tujuan tersebut, olahraga merupakan kunci utama dalam perjalanan Anda menuju lengan atas yang lebih kecil dan ramping.

Apa itu Lengan Atas?

Sebelum kita membahas cara untuk mengecilkan lengan atas, penting untuk memahami apa itu lengan atas. Lengan atas adalah bagian tubuh manusia yang terletak di antara bahu dan siku. Dalam bidang ilmu kedokteran, lengan atas sering disebut sebagai “brachium”.

1. Latihan Kekuatan untuk Mengecilkan Lengan Atas

Latihan kekuatan merupakan salah satu cara efektif untuk mengecilkan dan membentuk lengan atas. Latihan ini bertujuan untuk memperkuat otot-otot pada area tersebut.

  • Dumbbell Bicep Curl: Berdirilah dengan posisi tegak dan pegang dumbbell di kedua tangan dengan telapak tangan menghadap ke arah tubuh Anda. Angkatlah dumbbell secara bergantian dengan melakukan gerakan melengkungkan siku hingga sejajar dengan bahu.
  • Tricep Dip: Duduklah di tepi bangku atau kursi dengan tangan menggenggam tepi bangku di belakang Anda. Angkat tubuh Anda ke atas dengan kaki lurus dan lengan menopang berat badan. Turunkan tubuh Anda dengan menekuk siku hingga lengan sejajar dengan lantai.

2. Latihan Kardio untuk Mengecilkan Lengan Atas

Selain latihan kekuatan, latihan kardiovaskular juga penting dalam proses pengecilan lengan atas. Latihan ini membantu membakar lemak yang terdapat pada tubuh, termasuk pada area lengan atas.

  • Lari atau Jogging: Lakukan aktivitas lari atau jogging secara rutin untuk membantu membakar lemak di seluruh tubuh, termasuk pada lengan atas.
  • Bersepeda: Bersepeda adalah salah satu olahraga yang efektif dalam membakar kalori dan mengecilkan lengan atas. Lakukan perjalanan bersepeda secara rutin untuk hasil yang lebih optimal.

3. Peregangan untuk Mengencangkan Lengan Atas

Peregangan merupakan bagian penting setelah melakukan latihan kekuatan dan kardio. Hal ini bertujuan untuk menjaga kelenturan otot-otot serta mencegah cedera.

  • Peregangan Tricep: Rentangkan salah satu tangan di atas kepala Anda dan tekuk siku sehingga tangan Anda mencapai belakang kepala. Gunakan tangan lainnya untuk menarik siku tersebut ke arah kepala dan tahan selama beberapa detik.
  • Peregangan Bicep: Rentangkan salah satu lengan di depan tubuh dengan telapak tangan menghadap ke atas. Gunakan tangan lainnya untuk memegang jari-jari Anda dan tarik lengan tersebut ke arah tubuh hingga terasa peregangan pada otot bicep.

Dalam perjalanan menuju lengan atas yang lebih kecil, penting untuk diingat bahwa konsistensi adalah kunci utama. Lakukan latihan secara rutin dan perhatikan juga pola makan yang sehat dan seimbang untuk hasil yang lebih optimal. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *