Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Cara Mengecilkan Pipi Tembem dengan Cepat

Pipi tembem atau chubby terkadang sangat menggemaskan, namun untuk beberapa orang, pipi yang tembem ini kurang cocok terhadap karakter tubuh mereka sehingga akan mengurangi tingkat percaya diri. Kondisi ini dipicu oleh penumpukan lemak pada area pipi sehingga akan menyebabkan efek tebal atau tembem.

Pipi tembem tidak hanya dimiliki oleh orang dengan badan gemuk, tapi terkadang juga dimiliki oleh orang yang berbadan kurus. Hal ini tentunya cukup mengganggu karena menimbulkan efek bulat pada wajah Anda. Namun kini telah banyak penelitian untuk menemukan cara mengecilkan pipi tembem yang patut Anda coba.

Cara Mengecilkan Pipi Tembem Dengan Cepat

cara-mengecilkan-pipi-tembem

Cara mengecilkan pipi tembem yang pertama adalah dengan mengurangi lemak yang ada pada tubuh. Caranya tentu dengan melakukan pembakaran lemak pada tubuh dengan jalan berolahraga secara teratur, dan menghindari konsumsi karbohidrat secara berlebih.

Yang kedua adalah dengan memperbanyak minum air putih atau air mineral. Selain menghindarkan Anda dari dehidrasi, minum banyak air putih juga berguna untuk menahan air yang menyebabkan pipi terlihat mengembang saat menahan rasa haus atau kondisi dehidrasi.

Di samping itu, hindarilah jenis-jenis zat yang menyebabkan Anda buang air kecil terlalu sering, seperti misalnya konsumsi alkohol dan minuman berkafein. Jenis minuman ini tidak dianjurkan karena cenderung akan meninggalkan kadar air yang cukup tinggi di dalam tubuh, terutama pipi.

Mengkonsumsi 1.200 mg kalsium setiap hari juga merupakan salah satu cara mengecilkan pipi tembem yang sangat dianjurkan. Asupan kalsium dapat mengurangi kadar air berlebih pada area wajah sehingga sangat baik untuk mengecilkan pipi yang tembem.

Sementara kadar kalsium yang tinggi dapat Anda peroleh dari makanan dengan sumber kalsium tinggi yaitu berbagai olahan susu, seperti misalnya keju dan plain yoghurt. Selain mengkonsumsi beberapa makanan yang dianjurkan seperti yang telah dijelaskan, lakukanlah facial atau yoga yang dipusatkan pada area wajah secara rutin dan teratur.

Yoga wajah biasanya lebih dikenal sebagai senam wajah dengan memberikan aneka ekspresi, yang berguna untuk mengencangkan otot-otot pada wajah. Adapun beberapa contoh gerakannya adalah dengan menggerakkan wajah seperti saat sedang tersenyum, lalu kepalkan gigi pada saat yang bersamaan. Tahan selama kurang lebih 5 detik, kemudian ulangi 8 hingga 10 kali.

Gerakan kedua adalah dengan menegangkan seluruh otot wajah dengan gerakan menggeretak hingga seluruh wajah terasa kencang, tahan selama 5 detik, lalu kendorkan, dan ulangi beberapa kali. Yang terakhir, gerakkan lidah ke bagian pipi, kemudian pindahkan ke atas, kemudian ke bawah. Ulangi untuk sisi pipi yang lain sampai 10 kali.

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status