Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Cara merawat kulit tubuh yang kering secara alami

Jumpa lagi melalui artikel ini, apa kabar teman-teman ? kabar baik dan makin cantik tentunya. Baik sekarang kita akan diskusikan tentang kulit kering. Kondisi kulit tubuh yang kering dan bersisik tentu saja akan sangat mengganggu penampilan kita, karena hal ini bisa membuat diri kita akan terlihat jauh lebih tua dari usia kita saat ini yang sesungguhnya. Selain bisa mengganggu dari penampilan, kondisi kulit kering ini juga bisa menimbulkan rasa yang sangat tidak nyaman dikarenakan kulit kita menjadi sangat mudah terkelupas, juga terasa pedih dan muncul gatal-gatal khususnya jika terkena langsung paparan sinar matahari. Oleh karena itu sangat diperlukan adanya perawatan ekstra jika ternyata kita pada kenyataannya memiliki jenis kulit yang kering. Tentu saja lebih ekstra jika dibandingkan dengan teman lain yang memiliki kulit jenis berminyak atau bahkan normal. Baik, berikut ini aka kami sajikan beberapa cara merawat kulit tubuh yang kering sehari-hari yang bisa teman-teman lakukan dirumah.

cara-merawat-kulit-kering

Cara merawat kulit tubuh yang kering

Oh iya teman-teman, sebelum kita membahas lebih mendalam tentang bagaimana cara merawat kulit tubuh yang kering secara alami, ada baiknya kita juga mengetahui terlebih dulu apa sih sebetulnya penyebab dari kulit kering ini pada tubuh ?. Ada beberapa penyebab, diantaranya adalah faktor iklim dan juga pergantian cuaca baik dari musim kemarau ke musim hujan ataupun sebaliknya, hal ini bisa menjadi salah satu penyebab kulit menjadi kering. Selain dari yang kami sampaikan itu tadi, udara yang sangat dingin juga bisa berpengaruh langsung pada berkurangnya tingkat kelembaban pada kulit tubuh kita.

sabun-herbal-untuk-kulit-kering

Hal lain yang harus teman-teman hindari adalah terlalu sering mandi dan berendam menggunakan air panas, hal ini juga sangat beresiko menyebabkan kondisi kulit kering. Kemudian kandungan deterjen yang ada pada produk sabun anti-bakteri, kandungan ini memang bisa berfungsi untuk mematikan kuman yang menempel pada tubuh, akan tetapi kandugnan  ini juga mempunyai efek samping negatif yang bisa membuat kulit kita nantinya menjadi kering. Paparan sinar matahari langsung yang berlebihan sangat berakibat buruk untuk kulit dikarenakan radiasi dari sinar ultraviolet yang kita ketahui terkandung didalam sinar matahari bisa menembus melampaui lapisanepidermis. Hal ini tidak hanya akan menyebabkan kulit kering, namun dampak lebih jauh dari sinar matahari ini dikatakan juga bisa menyebabkan terjadinya penuaan dini, munculnya kerutan-kerutan, dan lebih parahnya menyebabkan hilangnya elastisitas kulit.

Cara merawat kulit tubuh yang kering secara alami

Sekarang kita masuk ke pembahasan lebih dalam tentang bagaimana kita mengatasi hal ini, yaitu masalah kulit kering. Cara yang alami diyakini selalu akan memberikan hasil yang lebih baik walaupun seperti kita tahu waktu yang diperlukan untuk hal ini memang jauh lebih lama dibandingkan dengan cara-cara yang instan, tetapi dengan resiko yang cukup mengkhawatirkan. Sama halnya dengan cara merawat kulit tubuh yang kering secara alami. Beberapa cara berikut ini sangat banyak direkomendasikan, dan sebetulnya kami pernah menuliskan hal ini sebelumnya. Yang pertama adalah konsumsi air putih dengan jumlah yang cukup sesuai yang banyak direkomendasikan supaya tubuh kita cukup terhidrasi. Hal ini nantinya akan bisa membuat kulit kita lebih segar dan juga akan awet muda. Kemudian nanti, jika kita harus sering-sering keluar rumah pada siang hari  yang cukup terik untuk berbagai keperluan, jangan pernah lupa untuk selalu mengoleskan tabir surya guna menghindari efek negatif sinar matahari. Ada baiknya juga untuk selalu menyediakan dan menggunakan pelindung lainnya seperti halnya payung, topi, atau juga pakaian yang tertutup lainnya. Gantilah sabun mandi kita menggunakan sabun yang berbahan lembut, dan akan lebih baik jika memilih produk sabun herbal yang dikatakan tidak akan terlalu mengikis kelembaban dari kulit kita.

makan-buah-buahan-dan-sayuran-segar

Hal lainnya yang penting untuk dilakukan adalah, selalu oleskankanlah lotion yang sesuai dengan kulit kita di seluruh tubuh dengan cara yang teratur setiap kali kita sehabis mandi dan juga saat sebelum tidur supaya kulit kita tetap terjaga kelembapannya dan sehat. Selain itu minyak zaitun juga sangat dikenal khasiatnya dan bisa dijadikan alternatif sebagai pengganti pelembab badan. Kemudian yang terpenting lagi adalah konsumsi makanan yang didalamnya banyak mengandung vitamin E dan juga B12. Kedua vitamin ini sangat baik untuk menjaga keremajaan kulit kita. Dengan banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung 2 vitamin ini maka kulit kita akan selalu terlihat segar. Sayuran manakah yang mengandung kedua nutrisi yang telah kami sampaikan tersebut, jika teman-teman belum tahu, bahwa 2 vitamin tersebut banyak terdapat pada sayuran hijau, kemudian pada buah-buahan, susu, sereal dan juga gandum, aneka kacang-kacangan dan masih banyak lagi. Baik, tidak sulitkan sebetulnya, tetapi yang kadang jadi persoalan adalah kita mau disiplin atau tidak dalam menerapkan cara merawat kulit tubuh yang kering sehari-hari ini ?

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status