Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Contoh Gambar Dapur Yang Bersih Dan Nyaman Rahasia Hidup Sehat

Melihat gambar dapur yang bersih ini akan membuat Anda berpikir ulang dan segera mengambil tindakan. Salah satu bagian rumah yang penting banget adalah dapur. Jangan remehkan kebersihan di dapur karena apa yang kamu makan dan masuk ke dalam tubuh bakalan diolah di sini. Bayangin ajah dech kalo dapur kotor dan gak pernah dipel. Pastinya banyak banget kuman, bakteri dan kotoran yang bisa ngerusak makanan disajiin setiap hari. Meskipun kamu super sibuk, jangan sampek dapur gak pernah diberesin. Piring, gelas dan panci kotor harus segera dibersiin biar gak jadi sarang bakteri dan jamur. Nah berikut ini kamu akan tahu apa rahasia hidup sehat dengan dapur bersih.

Tangan yang sehat

Selalu cuci tangan kamu setiap kali mau nyiapin makanan buat anggota keluarga di rumah. Tahu gak cih kalo kamu bisa ngeracunin seluruh anggota keluarga kalo kebiasaan gak cuci tangan ini gak diubah.  Biar kamu gak pernah lupa buat cuci tangan sebelum nyiapin bahan makanan, mendingan selalu taruh sabun cuci tangan di dekat wastafel. Dengan begitu kamu bakalan inget terus buat cuci tangan. Pas lagi bersihkan ikan, daging dan ayam, pake ajah sarung tangan karet. Tujuannya buat menghindari pencemaran silang.

Rahasia sedikit kotor

Cari tahu tempat yang paling kotor di dalam dapur dan paling jarang banget dibersihkan. Setiap orang punya kebiasaan di dapur yang beda-beda tapi bisa jadi pegangan lemari es dan pegangan microwave jadi tempat terkotor di dalam dapur. Kamu pastinya jarang banget bersihin pegangan lemari es karena bakteri yang bersarang di permukaannya kasat mata. Pake ajah pembersih buatan rumah dengan cara mencampur baking soda ama air.

Talenen dan bakteri

Telenan yang gak pernah dibersihin bisa jadi sarang bakteri di rumah. Papan pemotong ini harus dibersiin setiap kali kamu selesai make. Ada resiko pencemaran silang yang bisa bikin keracunan dan infeksi. Jangan sampek abis kamu motong daging ato ikan di atas telenan, kamu langsung pake buat motong sayur, buah atau bahan makanan lain. Hal kayak gini bisa memperbesar kontaminasi silang. Untuk amannya mending kamu punya 2 telenan lebih yang bisa dipakai untuk motong bahan yang beda-beda.

Menjaganya tetap aman

Cek kembali suhu di dalam lemari es yang kamu punya. Jangan sampek suhu lemari lebih hangat dari 40 derajat F karena bisa bikin bakteri dan jamur berkembang pesat. Kamu bisa menyetel suhu lemari es antara 38 sampek 40 derajat agar makanan di dalam lemari es tetep segar dan sehat. Tapi sobat cinta ibu tau nggak kalo ada makanan yang nggak baik dimasukkan kulkas karena ada yang nutrisinya sebagian hilang.

Suka dengan artikel dan gambar dapur yang bersih dan nyaman untuk rahasia hidup sehat ini? Silahkan bagikan lewat facebook, twitter dan lainnya. Lihat juga artikel lainnya yang berhubungan dengan masalah hidup sehat ini.

Source : cintaibu.com

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status