Informasi Tentang Jerawat Punggung dan Penyebabnya

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Informasi Tentang Jerawat Punggung dan Penyebabnya

Ada beberapa faktor jerawat muncul di wajah kita, ada yang karena wajah kita berminyak atau memang kita sering lupa untuk membersihkan wajah, sehingga membuat jerawat tumbuh di mana-mana. Tetapi tahukah kamu jika jerawat juga bisa tumbuh di punggung? Atau lebih dikenal dengan nama jerawat punggung. Untuk itu, supaya kita mengetahuinya dengan jelas, maka tak ada salahnya harus mencari tahu penyebab jerawat itu timbul dan bagaimana cara mengatasinya.

Penyebab Jerawat Punggung

Penyebab jerawat di punggung sama dengan jerawat yang ada di wajah kita, yaitu jaringan minyak yang berlebih sehingga dapat menimbulkan jerawat. Selanjutnya, jumlah kelenjar sebasea di punggung ternyata lebih banyak, sehingga banyak menimbulkan kulit mati yang memicu terjadinya jerawat karena bakteri bisa hinggap kapanpun ia mau. Jerawat punggung juga dipicu oleh kita yang sering menggunakan pakaian ketat dan tas ransel.

penyebab-jerawat-punggung

Keduanya dapat memicu terjadinya gesekan pada punggung yang sebelumnya sudah ada tanda-tanda jerawat akan nongol. Terakhir adalah keringat. Keringat bisa menyebabkan jerawat pada punggung jika kita jarang membersihkan badan, apalagi sehabis melakukan olahraga, sebaiknya kita bisa membersihkan keringat yang menetes karena kemungkinan besar jerawat bisa tumbuh.

Setelah tahu penyebabnya, maka kamu juga harus tahu bagaimana mengatasi jerawat punggung jika ia sudah terlanjut bersarang. Cara pertama, kamu bisa membersihkan jerawat itu dengan menggunakan sabun anti bakteri dan lakukan secara rutin supaya cepat hilang. Jangan menggunakan sabun biasa karena hasilnya akan kurang efektif.

Cara kedua, memakai krim atau gel yang mengandung benzoyl peroksida. Tentunya, harus sesuai dengan anjuran dokter supaya tidak menimbulkan efek samping. Cara ketiga, ketika kamu melihat ada jerawat di punggungmu, maka sebaiknya kamu menggunakan baju yang berbahan kaos yang mudah menyerap keringat dan usahakan ukuran baju itu longgar.

Informasi tentang jerawat punggung di atas harusnya menggugah para perempuan yang biasanya hanya memfokuskan perhatiannya kepada jerawat yang ada di wajahnya. Setelah tahu informasi tersebut, maka perempuan harus pintar-pintar merawat tubuhnya, tak hanya wajah tetapi juga seluruh tubuhnya supaya terhindar dari yang namanya jerawat.

Tapi tak usah khawatir, jika kamu sudah rutin membersihkan tubuhmu setiap hari, maka jerawat tentunya takkan datang menghampiri.

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status