Info Tips

Ini Dia 7 Cara Memutihkan Gigi Yang Kuning Secara Alami

43
×

Ini Dia 7 Cara Memutihkan Gigi Yang Kuning Secara Alami

Share this article

Perhatikan gigi Anda. Apakah mereka tampak kuning? Jika ya, jangan khawatir! Anda tidak sendirian dalam perjuangan untuk memutihkan gigi. Gigi kuning bisa menjadi sumber kekhawatiran bagi banyak orang, membuat kita merasa tidak percaya diri saat tersenyum. Namun, jangan khawatir, ada berbagai cara alami yang dapat Anda coba untuk mengatasi masalah ini.

1. Menjaga Kebersihan Gigi

Cara Memutihkan Gigi Kuning

Langkah pertama dan paling penting adalah menjaga kebersihan gigi. Menyikat gigi secara teratur setidaknya dua kali sehari adalah kebiasaan yang harus dilakukan oleh semua orang. Pastikan Anda menggunakan pasta gigi yang mengandung bahan pemutih untuk membantu menghilangkan noda dan mencapai efek pemutihan yang lebih baik.

2. Minum Air Putih yang Cukup

Selain kebersihan gigi yang baik, asupan air yang cukup juga berperan penting dalam memutihkan gigi. Air putih membantu membersihkan gigi dan menjaga kesehatan mulut secara keseluruhan. Minumlah setidaknya delapan gelas air putih setiap hari untuk mendapatkan manfaat optimal bagi kesehatan gigi dan gusi Anda.

3. Hindari Minuman yang Membuat Gigi Kuning

Berbagai minuman seperti teh, kopi, minuman berkarbonasi, dan minuman berwarna dapat menyebabkan gigi menjadi kuning. Untuk memutihkan gigi secara alami, kurangi konsumsi minuman ini atau gunakan sedotan saat mengonsumsinya untuk mengurangi kontak langsung dengan gigi Anda.

4. Menggunakan Kulit Pisang

Kulit Pisang untuk Memutihkan Gigi

Siapa sangka kulit pisang dapat membantu memutihkan gigi Anda? Cukup gosokkan bagian dalam kulit pisang yang segar ke gigi Anda selama beberapa menit setiap hari. Kandungan asam salisilat dalam kulit pisang memiliki efek pemutihan alami yang dapat membantu mengurangi noda pada gigi Anda.

5. Menggunakan Baking Soda

Baking soda adalah bahan pemutih yang populer dan dapat dengan cepat memutihkan gigi. Campurkan sedikit baking soda dengan air untuk membuat pasta kental, lalu gunakan pasta tersebut sebagai pengganti pasta gigi biasa saat menyikat gigi. Lakukan ini secara teratur untuk melihat hasilnya.

6. Menggunakan Minyak Kelapa

Minyak kelapa memiliki sifat antimikroba dan antiinflamasi yang dapat membantu melawan bakteri dan plak gigi yang menyebabkan gigi kuning. Cukup ambil sedikit minyak kelapa dan berkumur selama sekitar 10-15 menit setiap hari. Metode kuno ini disebut dengan nama “oil pulling” dan telah lama digunakan untuk menjaga kebersihan mulut secara alami.

7. Mengonsumsi Buah dan Sayuran Segar

Makanan seperti apel, stroberi, dan seledri memiliki efek alami dalam memutihkan gigi. Kandungan asam malat di dalamnya membantu mengurangi noda dan mencerahkan gigi. Selain itu, buah-buahan dan sayuran segar juga membantu meningkatkan produksi air liur, yang secara alami membersihkan gigi dan melindungi enamel gigi Anda.

Jadi, itu dia tujuh cara memutihkan gigi yang kuning secara alami. Menjaga kebersihan gigi, menghindari minuman yang dapat membuat gigi kuning, dan menggunakan bahan alami seperti kulit pisang, baking soda, dan minyak kelapa adalah beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk mendapatkan senyuman yang cerah dan indah.

Jangan lupa juga untuk mengonsumsi buah dan sayuran segar serta minum air putih yang cukup. Gabungan dari semua langkah ini akan membantu membuat gigi Anda tetap putih dan sehat. Jadi, mulailah mengambil tindakan sekarang juga dan nikmati senyuman yang memikat!

Sumber: https://aylacream.com/wp-content/uploads/2023/04/maxresdefault.jpg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *