Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Makanan Ini Lho Yang Baik Buat Kesehatan Paru-Paru

Sering banget ngerasain batuk-batuk dan sesak nafas? Bisa jadi ada masalah lho sama kesehatan paru-paru. Paru-paru dianggap sebagai salah satu organ tubuh yang penting. Kalo paru-paru sampek rusak, sistem pernafasan kita bakalan terganggu. Gak mau kan pake selang kalo mau bernafas? Jadinya kamu harus jaga kesehatan paru-paru dengan gak ngehirup asap rokok dan udara kotor di lingkungan sekitar kita. Kalo kamu pergi ke kantor ato jalan-jalan pake sepeda motor, jangan lupain masker bisa yang masuk ke sistem pernafasan kita bukan udara yang kotor, tapi udara yang bersih. Kasian kan paru-parumu kalo harus selalu nyaring udara kotor. Racun bisa numpuk di paru-paru dan bikin peradangan. Selain itu kamu juga bisa makan makanan untuk kesehatan paru-paru berikut ini.

Makanan yang kaya vitamin C

Vitamin C baik juga lho buat kesehatan paru-paru. Selain bisa ningkatin sistem kekebalan tubuh, vitamin C bisa dianggap sebagai pelindung paru-paru dari peradangan dan kerusakan akibat radikal bebas. Kekebalan di paru-paru jadi lebih meningkat lagi karena bisa nambah sel darah putih di dalam tubuh. Cowok disarankan buat ngasup vitamin C 90 mg tiap hari, kalo cewek cukup 75 mg ajah tiap hari. Jangan makan jeruk melulu. Banyak sumber vitamin C lain yang gak bikin kamu bosen kayak kembang kol, paprika manis, stroberi, kiwi, kangkung, pepaya, brokoli, melon dan lemon.

Makanan yang kaya vitamin E

Fungsi paru-paru bakalan tetep baik kalo rajin menuhin kebutuhan vitamin E buat tubuh. Banyak orang mikir kalo vitamin E cuman penting buat kecantikan kayak bikin rambut, kulit dan kuku tetep cantik dan bercahaya. Padahal kalo sobat cinta ibu sampek kekurangan vitamin E, paru-paru bisa rentan kena penyakit. Ada penelitian yang nyebutin kalo orang yang suka ngasup vitamin E punya resiko lebih kecil ngalamin penyakit kronis obstruktif paru ketimbang yang jarang ngasup vitamin E. Ketimbang beli suplemen vitamin E, cari yang alami. Makan gih minyak jagung, sayuran hijau, minyak safffower, telur, kacang kedelai, susu kedelai, tempe, tahu, miso, dll.

Makanan yang mengandung flavonoid dan karotenoid

Pernah denger gak istilah karotenoid dan flavonoid? Kalo orang awam pasti bingung apa sih itu? Keduanya termasuk jenis antioksidan yang baik buat jagain kesehatan paru-paru. Kamu bisa ngedapetin karotenoid di dalam sayuran hijau, wortel, tomat, labu dan ibu jalar. Kalo pengen ngasup flavonoid, konsumsi ajah buar cherry, blueberry, minyak zaitun, dan apel.

Sumber : cintaibu.com

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status