Info Tips

Make Up Sesuai Bentuk Wajah

44
×

Make Up Sesuai Bentuk Wajah

Share this article

Makeup adalah salah satu seni yang dapat mengubah penampilan seseorang dengan cara yang menakjubkan. Salah satu hal terpenting dalam menggunakan makeup adalah memahami bentuk wajah Anda. Setiap orang memiliki bentuk wajah yang unik, dan dengan menggunakan teknik yang tepat, Anda dapat memperindah tampilan wajah Anda. Pada artikel ini, kita akan menjelajahi konsep “makeup sesuai bentuk wajah” dan bagaimana Anda dapat menggunakan makeup untuk memperkuat fitur-fitur wajah Anda.

1. Bentuk Wajah Oval

Make Up Sesuai Bentuk Wajah

Jika Anda memiliki bentuk wajah oval, Anda adalah orang yang beruntung! Bentuk wajah yang oval cenderung menjadi bentuk wajah yang paling disukai oleh perancang makeup karena dapat dengan mudah beradaptasi dengan berbagai bentuk, gaya, dan tata rias yang berbeda. Anda dapat mencoba banyak gaya makeup yang berbeda dan hampir semuanya akan terlihat enak di wajah Anda yang cantik ini.

Namun, ada beberapa tips dan trik yang dapat membantu Anda memaksimalkan keindahan bentuk wajah oval Anda. Salah satunya adalah dengan menjaga alis Anda tetap rapi dan terdefinisi dengan baik. Alis yang baik dapat memberikan kerangka yang sempurna bagi wajah Anda. Anda juga dapat menggunakan teknik kontur untuk mengubah dimensi wajah Anda dengan memberikan definisi tambahan pada tulang pipi.

Selain itu, untuk menjaga perhatian tetap tertuju pada fitur wajah Anda, gunakan lipstik cerah atau warna-warna yang menonjol di bibir Anda. Ini akan membantu memperindah bentuk wajah oval Anda dan memberikan kesan yang cerah dan segar.

2. Bentuk Wajah Lonjong

Make Up Sesuai Bentuk Wajah

Jika bentuk wajah Anda lonjong, Anda dapat menggunakan makeup untuk memperpendek penampilan wajah Anda. Salah satu caranya adalah dengan menambahkan dimensi pada bagian samping wajah Anda. Anda dapat menggunakan teknik kontur dengan bronzer untuk memberikan ilusi wajah yang lebih lebar.

Anda juga dapat mempertimbangkan untuk menggunakan blush on pada tulang pipi Anda untuk menambahkan dimensi dan volume pada wajah Anda. Dengan menambahkan fokus pada tulang pipi, Anda dapat memperindah wajah dan memberikan bentuk feminin yang lebih seimbang.

Selain itu, pastikan untuk mencegah alis terlalu tipis atau terlalu melengkung karena dapat memperpanjang penampilan wajah Anda. Alis yang lebih tebal dan lebih datar dapat membantu menciptakan keseimbangan visual pada wajah Anda yang lonjong.

3. Bentuk Wajah Bulat

Make Up Sesuai Bentuk Wajah

Jika Anda memiliki bentuk wajah bulat, ada beberapa teknik makeup yang dapat Anda terapkan untuk menyempurnakan penampilan wajah Anda. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan teknik kontur untuk memberikan ilusi wajah yang kurus.

Gunakan bronzer pada bagian bawah tulang pipi dan sisi wajah Anda untuk memberikan dimensi dan membentuk rahang Anda. Juga, hindari pengaplikasian blush on pada bagian tengah pipi Anda, tetapi fokuskan pengaplikasian di area terluar pipi untuk memberikan efek penajaman pada wajah Anda. Hal ini akan memberikan dimensi pada wajah bulat Anda dan menciptakan efek kontur yang lebih mencolok.

Terakhir, berikan perhatian pada alis Anda. Pastikan alis Anda terbentuk dengan baik dan terdefinisi untuk membantu mengarahkan perhatian ke bagian atas wajah Anda.

4. Bentuk Wajah Segitiga

Make Up Sesuai Bentuk Wajah

Bentuk wajah segitiga adalah bentuk wajah di mana rahang lebih lebar daripada dahi. Untuk memperindah bentuk wajah segitiga, Anda dapat menggunakan makeup untuk memberikan keseimbangan visual pada wajah Anda.

Anda dapat menggunakan blush on pada bagian atas tulang pipi Anda untuk menambahkan dimensi pada area ini, sehingga menarik perhatian ke bagian atas wajah Anda. Selain itu, hindari penggunaan contouring yang mengarah ke bawah pada rahang, tetapi fokuskan pada meningkatkan dimensi dahi Anda dengan teknik highlighter.

Untuk membantu menciptakan keseimbangan visual pada wajah segitiga Anda, pertahankan alis yang tebal dan terdefinisi dengan baik. Alis yang menonjol dapat membantu memperindah penampilan wajah Anda dan menciptakan keseimbangan antara rahang dan dahi Anda.

5. Bentuk Wajah Kotak

Make Up Sesuai Bentuk Wajah

Jika Anda memiliki bentuk wajah kotak, Anda dapat menggunakan makeup untuk membantu melunakkan fitur wajah yang tegas ini. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan blush on dalam bentuk bulat di tulang pipi Anda untuk memberikan efek yang lebih lembut pada wajah.

Anda juga dapat menggunakan teknik kontur untuk memberikan dimensi tambahan pada rahang Anda. Gunakan bronzer dengan lembut pada bagian bawah rahang Anda agar terlihat lebih halus dan tidak terlalu tegas.

Pastikan untuk memberikan perhatian khusus pada alis Anda juga. Pastikan alis Anda lebih melengkung ke atas, dan hindari alis yang terlalu datar atau lurus. Alis yang lembut dan melengkung akan membantu melunakkan fitur wajah kotak Anda dan memberikan keseimbangan yang lebih baik.

6. Bentuk Wajah Hati

Make Up Sesuai Bentuk Wajah

Bentuk wajah hati umumnya ditandai dengan dahi yang lebih lebar dan dagu yang lebih runcing. Untuk memperindah bentuk wajah hati Anda, Anda dapat menggunakan teknik makeup yang akan memberikan keseimbangan pada wajah Anda.

Anda dapat menggunakan blush on pada tulang pipi untuk memberikan dimensi pada wajah Anda. Usahakan untuk memfokuskan pengaplikasian blush on pada daerah terluar tulang pipi, sehingga menarik perhatian ke bagian tengah wajah Anda.

Untuk membantu menciptakan keseimbangan visual pada wajah hati Anda, pastikan alis Anda lebih tebal pada bagian luar dan sedikit meruncing pada bagian dalamnya. Hal ini akan membantu mengarahkan perhatian ke bagian atas wajah Anda.

Kesimpulan

Makeup sesuai bentuk wajah adalah seni yang membantu memperindah tampilan seseorang berdasarkan bentuk wajah mereka. Dalam artikel ini, kami telah menjelaskan beberapa teknik yang dapat Anda terapkan sesuai dengan bentuk wajah Anda, termasuk bentuk oval, lonjong, bulat, segitiga, kotak, dan hati.

Ingatlah untuk selalu menghargai bentuk wajah Anda dan menggunakan makeup untuk menonjolkan fitur-fitur yang indah. Dengan menggunakan teknik kontur, pengaplikasian blush on yang tepat, dan menjaga alis dengan baik, Anda dapat menciptakan tampilan yang memukau dan sesuai dengan kepribadian Anda.

Sekarang, saatnya Anda mengambil kuas dan palet warna favorit Anda dan mulai menciptakan tampilan yang sesuai dengan bentuk wajah Anda. Jangan takut untuk bereksperimen dan menemukan gaya makeup yang paling mewakili Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *