Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Penyebab Jerawat Batu Di Wajah

Penyebab Jerawat Batu Di Wajah. Jerawat memang selalu menjadi masalah yang cukup mengganggu penampilan kita. Umumnya jerawat ini menyerang kaum remaja yang sedang mengalami masa puber. Namun tak selamanya begitu, karena jerawat pun bisa terjadi pada orang dewasa. Salah satu jerawat yang sering mengganggu kita adalah jenis jerawat batu. Penyebab jerawat batu pada wajah ini ada dua macam, yakni karena factor genetic atau keturunan dan juga penyumbatan pori-pori wajah karena kosmetik yang tidak dibersihkan.

Secara genetik, jerawat batu ini diturunkan oleh keluarga sebab memiliki kelenjar minyak yang berlebihan. Kelenjar minyak itulah yang menjadi salah satu penyebab jerawat batu pada wajah. Bukan hanya itu saja, factor stress dan kurangnya jam istirahat kita di malam hari ini juga akan menyebabkan jerawat batu tumbuh pada wajah.

Apa Penyebab Jerawat Batu di Dagu Wajah

penyebab-jerawat-batu

Itu umum terjadi pada remaja, sedangkan jika jerawat batu muncul pada orang dewasa, ini biasanya dipicu oleh hormon pada saat hamil dan juga penggunaan pil KB.

Sebenarnya banyak cara yang dilakukan untuk menghilangkan jerawat batu dengan cara yang instan melalui klinik-klinik kecantikan yang semakin menjamur saat ini. Namun, biaya yang dikeluarkan tentu saja tak sedikit. Anda harus merogoh kocek dalam-dalam untuk menghilangkan jerawat batu anda. Atau anda juga bisa menggunakan antibiotic atau sejenis obat jerawat lainnya untuk menghilangkan penyebab jerawat batu anda.

Sebenarnya menghilangkan jerawat batu ini tidak terlalu sulit. Anda bisa menggunakan cara alami untuk menghilangkan jerawat batu, salah satunya dengan jeruk nipis atau pasta gigi. Dengan jeruk nipis anda bisa mengoleskan pada wajah anda selama beberapa menit dan membilasnya kemudian. Sedangkan dengan pasta gigi, anda bisa mengoleskan pada malam harinya pada bagian yang berjerawat kemudian membilasnya keesokan harinya.

Sebagai langkah pencegahan, ada baiknya ketahui penyebab jerawat batu terlebih dahulu. Jika penyebabnya adalah karena genetik,, maka anda bisa mengantisipasi dengan mengurangi makanan yang berminyak dan juga menggunakan pelembab wajah yang tidak menyebabkan wajah berminyak. Jika penyebabnya karena kosmetik, sebaiknya bersihkan wajah secara teratur terutama sebelum anda tidur dan setelah penggunaan kosmetik.

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status