PENYEBAB RAMBUT RONTOK pada Pria dan Cara Mengatasinya

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Penyebab Rambut Rontok pada Pria dan Cara Mengatasinya

Banyak hal yang dapat menyebabkan rambut rontok pada pria.Masalah umur, genetik, gizi, bahkan stress juga dapat menjadi faktor rontoknya rambut pria. Di artikel ini kami akan membahas tentang solusi dan penyebab rambut rontok bagi pria.

penyebab rambut rontok

(c) shutterstock.com

Penyebab rambut rontok pada pria

Umur

Semakin tua umur teman-teman maka kemungkinan rambut rontok akan semakin  tinggi. Ini disebabkan  karena pertumbuhan rambut menjadi lebih pelan dibanding pada saat muda. Hal ini menyebabkan rambut yang rontok tidak segera tergantikan oleh rambut baru.

Genetik atau hormone

Jumlah testoteron dalam tubuh pria juga memicu terjadinya kebotakan bahkan di usia remaja. Semakin tinggi kadar testosterone dalam tubuh maka semakin tinggi pula resiko terjadinya rambut rontok. Namun hal ini dapat diimbangi dengan gaya hidup yang sehat dan istirahat yang cukup.

Gizi

Kurangnya asupan gizi seperti protein dan mineral dapat menghambat tumbuhnya rambut dan menjadikan rambut rapuh dan mudah rontok.

Bahan kimia

Penggunaan jangka panjng bahan kimia dalam sampo atau minyak rambut selama bertahun tahun dapat mengakibatan terjadinya rambut rontok pada masa tua.Hal ini disebabkan menumpuknya bahan-bahan kimia tersebut sehingga sel rambut baru mati dan tidak tumbuh lagi.

Setelah tahu penyebab rambut rontok lalu bagaimana solusinya ?

Perawatan alami

Saat ini banyak jenis perawatan alami yang bisa teman-teman coba untuk mengatasi rambut rontok.Tumbuhan seperti bayam dapat diolah dengan cara di blender lalu di usap pada kulit kepala. Selain bayam telur juga salah satu bahan yang sangat berguna dalam perawatan rambut.Putih telur melindungi rambut dan menjadikannya sehat dan bersinar.

Perbaiki pola hidup

Kebiasaan buruk seperti merokok dan minum minuman alcohol dapat memicu terjadinya rambut rontok.Selain rambut rontok, banyak juga penyakit-penyakit lain yang dapat timbul akibat rokok dan minuman keras.

Konsultasi ke dokter

Jika kerontokan yang terjadi parah atau berlebihan maka ada baiknya teman-teman berkonsultasi dengan dokter. Lebih baik pergi ke dokter sedini mungkin sebelum rambut yang rontok sudah tidak bisa diperbaiki lagi

Kesimpulan penyebab rambut rontok dan cara mengatasinya

Rambut rontok memang menjadi masalah yang sering muncul saat pria menginjak usia tua. Penyebab rambut rontok sebenarnya sangat bervariasi. Dengan gaya hidup sehat dan perawatan rambut secara teratur, kerontokan rambut dapat diminimalisir.(Ayla/Yo)

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status