Persiapan Kehamilan Pertama Yang Harus Diperhatikan

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Persiapan Kehamilan Pertama Yang Harus Diperhatikan

Kali ini admin akan membahas tentang persiapan kehamilan pertama yang cukup banyak ditanyakan sejauh ini. Sangatlah penting Anda berada di tangan seorang dokter kandungan yang pintar, karena dokter Anda adalah salah satu orang  yang membantu kelancaran hadirnya si kecil. Biasanya untuk kehamilan normal waktu untuk pengontrolan dilakukan setiap 4 minggu sekali selama 28 minggu, selanjutnya setelah 28 minggu, kunjungan menjadi tiap 2 atau 3 minggu, dan pada saat usia kandungan mencapai 26 minggu, Anda akan bertemu dokter setiap seminggu sekali.

Pada kunjungan pertama Anda ke dokter, umumnya dokter Anda akan meminta Anda untuk melakukan test darah apabila sebelum masa kehamilan Anda belum pernah melakukan test darah. TORCH adalah kependekan dari gabungan empat macam jenis penyakit infeksi, meliputi TOxoplasma, Rubella,  Cytomegalovirus, dan Herpes. Infeksi TORCH pada ibu hamil dapat menyebabkan keguguran, bayi prematur, kelainan pada janin, kerusakan mata dan telinga, kerusakan otak, pembesaran hati dan limpa.

Read More…

Sebaiknya Anda memilih rumah sakit  yang jaraknya tidak terlalu jauh dari tempat tinggal Anda. Selain mempermudah untuk pemeriksaan rutin, dan tentunya akan menguntungkan apabila sewaktu-waktu Anda Anda akan melahirkan, Anda akan mendapatkan perawatan medis sedini mungkin. Dan satu hal yang sebisa mungkin jangan terlewatkan adalah, mengenai fasilitas dan kebijakan dari rumah sakit tersebut. Bila diperlukan, Anda bisa meninjau ruangan bersalin, ruang perawatan.

Setelah Anda mengetahui bahwa akan ada makhluk hidup di dalam rahim Anda, ubahlah secepat mungkin gaya hidup yang kiranya akan berpengaruh buruk terhadap kandungan Anda. berhenti merokok, apabila Anda adalah perokok, karena rokok dapat menyebabkan catat pada bayi. Selain itu, menurut U.S Surgeon General, wanita yang merokok memperbesar kemungkinan kelahiran prematur, dan kematian. Bagaimana dengan alkohol? sebisa mungkin Anda hindari alkohol, karena alkohol bisa menyebabkan keguguran, cacat fisik, dan mengalami keterlambatan pertumbuhan. hidup sehat sangatlah mutlak, makan makanan yang bergizi, olahraga, dan jangan lupa minum suplemen ataupun vitamin.

Hormon yang berubah tentunya akan membuat emosi Anda pun berubah. Perubahan emosi sesaat sedih,   lalu berubah menjadi cemas adalah normal. Tetapi Anda perlu membentuk pola pikir positif tentang  kondisi Anda, ataupun Anda dapat berbagi cerita dengan pasangan, dan istrirahat yang cukup. Ok, semoga artikel persiapan kehamilan pertama ini cukup membantu dan terima kasih atas kunjungannya. Jangan lupa bantu share yaaa!

Sumber : cintaibu.com

Sponsored Link :

loading...

Artikel terkait dengan:

cara merawat rambut supaya keras permanen - cowok kulit hitam rambut pirang putih -

DMCA.com Protection Status