Punya Pertanyaan Seputar Masalah Jerawat Coba Cari Jawabannya Disini

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Punya Pertanyaan Seputar Masalah Jerawat Coba Cari Jawabannya Disini

Banyak sekali pertanyaan yang dikirimkan kepada kami seputar bagaimana cara mencegah dan mengobati jerawat. Dan melalui artikel ini kami akan merangkumnya agar teman-teman lain yang membutuhkan informasi ini bisa dengan mudah mengaksesnya. Masalah jerawat ini memang sangat kompleks dan perlu waktu untuk bisa mengatasinya. Namun demikian bagi mereka yang sabar dan telaten melakukan perawatan wajah secara alami pada akhirnya jerawatnya bisa sembuh dan jarang muncul lagi. Meskipun bekasnya masih ada dan butuh waktu lebih lama lagi untuk menghilangkannya.

Sebuah contoh kasus yang mungkin bisa dijadikan motivasi bagi kita semua. Seorang pria berumur 35 tahun mengatakan bahwa sejak SMA wajahnya sudah berjerawat parah sampai membentuk garis-garis hitam dengan ukuran yang cukup besar. Berbagai macam pengobatan sudah dilakukannya baik itu dari dalam maupun dari luar. Sampai akhirnya dia merasa putus asa dan berhenti melakukan pengobatan. Apa yang dilakukannya setelah itu?

Dia hanya mengikuti anjuran temannya yang kebetulan pernah punya pengalaman yang sama. Dia banyak minum air putih setiap harinya dan rajin cuci muka sebelum tidur. Selain itu dia juga rajin mengganti sarung bantal dan mengurangi tidur malam. Maksimal pukul 22.00 dia sudah tidur. Dan akhirnya setelah 2 tahun berjalan, tepat 6 bulan sebelum dia menikah, dia baru menyadari bahwa ternyata sudah cukup lama dia tidak jerawatan dan bekas-bekas jerawatnya juga hilang.

“Saya berhenti berpikir tentang jerawat saya, saya hanya mengikuti apa yang disampaikan teman saya dan ternyata saya mengalami banyak perubahan!” demikian dituturkannya. Tetapi apakah kemudian cara ini jika digunakan oleh orang lain bisa mendapatkan hasil yang sama??? Jawabannya adalah “Belum tentu”. Masing-masing punya penyebab yang berbeda-beda dan tentunya harus dikenali dan dikonsultasikan dulu.

Nah, kembai ke bahasan utama di artikel ini yaitu tentang pertanyaan seputar masalah jerawat dan penjelasannya silahkan gunakan tab berikut ini untuk mempelajarinya. Silahkan share artikel ini jika dianggap bermanfaat. Silahkan pilih pada pertanyaan dibawah ini untuk membaca yaaa …

[nextpage title=”Jerawat inflamantory dan non-inflamantory”]

Ada 2 jenis jerawat yang umumnya kerap muncul di wajah. Sebagian besar orang mungkin tidak menyadari jenis jerawat yang tengah dihadapinya sehingga memungkinan mereka untuk melakukan perawatan dan penanganan yang salah. Menurut informasi yang dilansir oleh dailymakerover, menyebutkan bahwa kategori jerawat terbagi menjadi 2 jenis, yaitu jerawat inflammatory dan non-inflammatory.

Jerawat Non-Inflammatory

Jenis jerawat yang satu ini dikategorikan lebih ringan karena tidak menimbulkan infeksi dan radang. Jenis jerawat yang satu ini kerap dikenal juga dengan sebutan komedo, baik yang berwarna hitam maupun putih.  Meskipun demikian, komedo yang sering dikeluarkan dengan cara dipencet-pencet tersebut berpotensi menjadi jerawat.

Komedo hitam umumnya terjadi akibat deposit debu, kuman dan keringat yang menyumbat pori-pori wajah. Komedo yang menumpuk akan menyebabkan wajah atau hidung nampak berbintik-bintik hitam. Sedangkan komedo putih terletak di balik pori-pori juga namun cenderung menyebabkan radang.

Jerawat Inflammatory

Jenis jerawat yang satu ini yang sering menimbulkan masalah besar bagi si pemilik wajah. Selain dapat menyebabkan radang atau rasa nyeri, jenis jerawat ini juga seringkali sembuh dengan meninggalkan noda bekas jerawat pada permukaan wajah. Jerawat inflammatory juga bisa menular ke kulit disekitar wajahnya jika tidak segera ditangani.

Untuk mengenali jenis jerawat inflammatory ini, dapat dibedakan menjadi 2 jenis, yaitu: Pustules, Papules, dan Cystic Acne. Pustules dapat dikenali dengan gejala jerawat bernanah, berwarna kemerahan serta menimbulkan rasa nyeri maupun gatal. Sedangkan jenis jerawat Papules juga menyebabkan nyeri tetapi tidak ada nanah di dalamnya, hanya berupa benjolan kemerahan.

Jenis jerawat ketiga dalam jerawat inflammatory yaitu cystic acne. Jenis yang satu ini yang paling sering dialami oleh orang-orang. Memerlukan waktu penyembuhan hingga beberapa pekan, menimbulkan radang, serta cenderung membesar.

Jenis jerawat dan cara penanganannya

Untuk menangani jerawat yang tengah meradang perlu diketahui terlebih dahulu jenis jerawat yang sedang menyerang anda, karena tak semua jerawat dapat dibersihkan dengan cara yang sama. Anda dapat membantu komedo agar keluar dari wajah dengan cara memencetnya, namun tidak untuk jenis jerawat pustules, papules dan cytic acne.

Untuk menangani jerawat yang paling mudah adalah dengan membeli obat jerawat yang terbuat dari bahan tea tree oil, salicylic acid, sulfur, benzoyl peroxide, dll. Sedangkan untuk jenis jerawat yang terlanjur parah hingga merusak wajah, satu-satunya perawatan yang bisa dilakukan adalah melalui terapi laser atau berobat ke dokter. Demikianlah informasi mengenai 2 jenis jerawat serta cara menanganinya. Semoga bermanfaat!

[nextpage title=”Tentang mengatasi jerawat dengan sinar matahari”]

Dari berbagai sumber yang coba kami pelajari, tidak ada penjelasan secara detail bahwa sinar matahari bisa digunakan untuk mengatasi jerawat di wajah dan tubuh. Tetapi pada kenyataannya memang banyak yang “beranggapan” bahwa sinar matari ini bisa membantu memperbaiki lesi jerawatdan kemudian banyak yang ikut-ikutan meluangkan waktu untuk bisa mendapatkan sinar ultraviolet.

Jika kita coba pelajari kembali tentang sinar ultraviolet ini maka kita akan menemukan bahwa sebetulnya dalam kondisi dan waktu tertentu sinar ultraviolet ini bisa menjadi penyebab munculnya masalah penuaan dini dan jangka panjang bisa menyebakan kanker kulit. Untuk itu berhentilah mengunakan cara berjemur ini untuk membantu mengatasi jerawat yang membandhel.

Kami sendiri tidak menemukan sumber terpercaya baik dari dalam maupun luar negri yang merekomendasikan cara ini. Tetapi akhir-akhir ini banyak yang bercerita bahwa ada yang berhasil menyembuhkan jerawat dengan cara ini. Hati-hati! jangan gegabah dalam mengambil keputusan, sayangi wajah sobat, gunakan cara yang direkomendasikan oleh dokter atau ahli kecantikan saja.

Disisi lain, banyak juga sumber-sumber yang menjelaskan bahwa beberapa produk obat jerawat yang kita pakai kemungkinan berpotensi meningkatkan sensitivitas kulit kita terhadapa cahaya ultraviolet. Untuk itu maka kita perlu lebih berhati-hati karena kulit kita akan menjadi rentan terhadap sinar ultraviolet. Demikian yang bisa kami rangkum untuk menjawab pertanyaan ini semoga bermanfaat dan silahkan berkonsultasi dengan dokter atau ahli kecantikan untuk mengambil langkah selanjutnya.

[nextpage title=”Apakah stress bisa menyebabkan jerawat”]

Sudah banyak dijelaskan bahwa kondisi stress apapun sumbernya sudah bisa dipastikan akan memunculkan banyak efek fisilogis pada yang mengalaminya. Dan besar kemungkinan juga berpengaruh pada perubahan hormon yang bisa menyebabkan munculnya jerawat (secara teoritis dijelaskan demikian). Tetapi menariknya adalah, ada juga kasus stres yang justru ditimbulkan oleh masalah jerawat itu sendiri.

Misalnya pas mau acara pemotretan atau acara lainnya jerawat tiba-tiba bermunculan, stress pastinya. Dari beberapa pengalaman disini kita bisa melihat sebuah kondisi yang berkebalikan bukan, ada yang mengatakan stress kemudian muncul jerawat, tetapi ada juga jerawat yang kemudian menjadikan dirinya stress.

Nah, untuk membantu menjawab pertanyaan ini kami mencoba menyimpulkan sebuah ulasan tentang manajemen stress bahwa stress yang dikelola dengan baik tidak akan menimbulkan efek seperti munculnya jerawat. Untuk itu ada baiknya sobat Ayla semuanya mulai bisa mengenali kondisi ini sejak dini.

Semoga sedikit informasi yang kami rangkum dari beberapa sumber ini bisa membantu memberikan jawaban atas pertanyaan apakah stress bisa menyebabkan jerawat. Selanjutnya kita akan membahas tentang kenapa dulu saya tidak pernah berjerawat koq sekarang setelah usia diatas 25 tahu malah sering muncul jerawat. Dan jenis jerawatnya yang sakit seperti bisul. Silahkan disimak melalui link selanjutnya.

[nextpage title=”Kenapa saya sekarang jerawatan padahal dulu tidak”]

Sudah banyak dijelaskan melalui beberapa sumber bahwa pada umumnya jerawat ini akan mulai muncul pada saat pubertas. Dan terus akan menaik grafiknya dan kemudian turun berkurang dan ada yang mulai hilang di usai 20 tahun keatas. Itu yang umum terjadi dan dialami oleh siapapun pada umumnya. Tetapi ada juga yang tidak demikian, pada kasus tertentu seseorang bisa mengalami kondisi berjerawat sampai usia diatas 25 tahun seperti yang kami contohkan didepan.

Jenis jerawat yang bertahan cukup lama ini juga bermacam-macam dan biasanya yang cukup parah dialami oleh kaum pria. Jerawat yang bertahan lama dan cukup parah tentunya akan berkibat pada kerusakan dikulit wajah. Sedangkan pada kaum wanita, jerawat yang biasanya masih terus mengikutinya sampai dewasa adalah jenis jerawat yang biasa mengikuti siklus bulanan atau menstruasi.

Jika kemudian dulu sobat tidak pernah berjerawat dan kemudian sekarang justru banyak berjerawat ini banyak juga penyebabnya. Pada kaum wanita kondisi ini banyak sekali dialami, hal ini menurut beberapa sumber disebabkan karena polaperubahan hormon pada tubuh mengkuti bertambahnya usia. Hal ini akan memacu keringat dan berpotensi menyebabkan jerawat. (Baca selengkapnya di : Penyebab Jerawat). Selain itu dijelaskan pula bahwa kondisi kehamilan juga menimbulkan perubahan hormonal dan sangat berpotensi menimbulkan jerawat.

Ada juga kasus munculnya jerawat di usia dewasa ini saat seseorang menghentikan menggunakan Pil KB. Sejauh ini kami belum menemukan penjelasan secara terperinci tentang hal ini, tetapi banyak yang mengeluhkan demikian. Selain itu perubahan kosmetik juga bisa berpengaruh, pernah mendengar istilah “comedogenic” jika sobat sudah banyak membaca artikel disini pasti mengetahui istilah ini. Penggunaan kosmetik yang msuk dalam kategori demikian ini secara tidak disengaja akan menyebabkan terciptanya kondisi tertentu yang bisa menjadi penyebab munculnya jerawat.

[nextpage title=”Sudah rajin mencuci wajah tetap jerawatan”]

Jika kita lihat kembali pada manfaat mencuci wajah ini maka kita akan menemukan penjelasan bahwa mencuci wajah lebih diperuntukan untuk membantu menghilangkan sel kulit mati dan membersihkan minyak dan sisa-sisa kotoran yang ada di wajah. Jadi hal ini bukanlah sebuah cara yang dikhususkan untuk membersihkan serta mencegah munculnya jerawat.

Sudah bukan hal aneh jika banyak sekali diantara kita yang kemudian berlomba-lomba mencari produk untuk membersihkan wajah termasuk yang beralkohol. Yang kemudian kita pergunakan sesering mungkin dengan terlalu “bersemangat” dalam menggosokannya diwajah dengan harapan jerawat tidak muncul dan atau jadi hilang.

Kembali kami jelaskan disini bahwa cara-cara ini justru akan membuat kulit wajah menjadi iritasi dan pastinya akan menjadikan kondisi jerawat menjadi lebih buruk, jangan sampai sobat mengalami hal ini dan hendaknya memperhatikan hal ini dengan serius. Sayangi wajah sobat, cari solusi terbaik tanpa harus menimbulkan ganguan lainnya.

Tips dari kami yang mungkin cocok untuk sobat semuanya, pertama jika kondisi jerawat sobat sedikit parah maka rutinlah mencuci wajah dengan air bersih sehari 2 kali. Gunakanlah handuk lembut saat memngeringkannya dan jangan digosok, cukup ditepuk-tepuk saja. Yang kedua pilihlah pembersih wajah yang yang ringan, konsultasikan dengan beauty consultant di penyedia produk perawatan wajah langganan sobat semua.

[nextpage title=”Memilih cara mengobati jerawat”]

Kita tentu sepakat bahwa sebuah cara mengobati jerawat yang manjur dilakukan oleh seseorang tidak kemudian menjadi efektif dan manjur bagi yang lainnya. Oleh karena itu kita harus memperlakukannya secara individual. Seperti apa yang kami tuliskan dibagian depan artikel ini, seseorang yang memutuskan berhenti menggunakan obat-obatan baik dalam maupun luar dan menggantinya dengan menjaga kebersihan dan memperbanyak minum air putih juga bisa sembuh.

Untuk itu jika saat ini sobat masih belum juga menemukan obat yang cocok untuk mengatasi jerawat yang meradang dan akut. Daripada sobat membuang-buang uang dan waktu untuk mencoba berbagai hal ada baiknya segera konsultasi ke dokter kulit. Dengan pengalaman dan pengetahuan yang dimiliki dokter akan memberikan rekomendasi terbaik untuk sobat.Tetapi jika kondisinya biasa dan tidak parah maka mencoba mengenali penyebabnya dan menjaga kebersihan serta menggunakan obat atau produk kecantikan wajah yang umum dipasaran masih bisa dilakukan.

Penjelasan tentang minyak Argan, minyak alami yang satu ini memang sangat fenomenal sekali. Sejak tahun 2012 sampai dengan sekarang banyak sekali yang mencari produk ini karena ada ratusan testimoni positive bahwa minyak ini sangat baik dalam membantu mengatasi masalah jerawat. Namun demikian pastinya juga tidak bisa berlaku sama pada semua orang. Sehingga perlu dicoba dulu karena produk ini harganya jug jauh lebih murah jika dibandingkan dengan produk obat jerawat lainnya.

Harganya sekitar Rp. 150.000,- saja dan bisa digunakan sampai 2 bulan, asal mendapatkan yang asli minyak ini sangat baik dalam membantu mengatasi jerawat.

Untuk mendapatkan produk Madre Argan Oil yang ASLI silahkan langsung saja ke Ibu Lilis MAO di SMS/WA di 085799205135

[nextpage title=”Produk kosmetik untuk wajah berjerawat”]

Produk kosmetik ini sangat banyak sekali ya sob, untuk itu nanti kita batasi pembahasannya disini. Agar kondisi jerawat tidak parah, maka ada baiknya memilih produk kosmetik termasuk didalamnya produk pembersih wajah yang “noncomedogenic”. Nah lho, ketemu lagi dengan istilah ini, nanti silahkan dibaca lagi penjelasan lengkapnya ya, sekarang kita lanjutkan dulu. Produk “noncomedogenic” ini memang sudah diformulasikan secara khusus yang tujuannya adalah agar tidak memprburuk kondisi jerawat.

Selain itu, munculnya kondisi kulit yang menjadi kering serta munculnya iritasi memang sering ditimbulkan oleh penggunaan obat jerawat. Hal ini biasanya terjadi pada awal-awal pemakaian obat jerawat. Kondisi ini kemudian sering diperburuk dengan penggunaan kosmetik serta produk perawatan wajah yang kurang pas.

Untuk itulah kenapa sangat penting untuk berkonsultasi terlebih dahulu sebelum sobat membeli produk perawatan wajah dan kosmetik ini. Dokter kulit, konsultan kecantikan atau apoteker bisa membantu sobat dalam hal ini. Jangan ragu apalagi malu untuk bertanya, memang sudah menjadi tugas dan tanggung jawab mereka untuk membantu kita yang membutuhkannya.

Catat juga hal ini! Jangan pernah menggunakan jenis make up dasar yang berat. Dari beberapa sumber yang kami pelajari, bagi sobat yang mengalami jerawat akut maupun sedang disarankan untuk memilih bedak tabur daripada yang berbentuk cream. Pandai-pandailah dalam memilih kosmetik agar jerawat tidak semakin parah.

[nextpage title=”Pengobatan jerawat biasanya berapa lama”]

Pertanyaan ini sangat sering dikirimkan kepada kami, sebetulnya kami juga bingung menjawabnya karena pertanyaan ini kurang lengkap. Untuk itu kami coba menyimpulkan disini bahwa pertanyaan ini maksudnya adalah “Setelah saya memutuskan untuk berobat ke dokter kulit, biasanya berapa lama jerawat saya sembuh?”. Tentunya yang paling tahu hal ini adalah dokter dan sobat sendiri, tetapi disini kami akan mencoba menyampaikan apa yang banyak kami temukan dalam pembahasan tentang hal ini.

Biasanya setelah ditangani dokter, perubahan ini akan mulai dirasakan pada kisaran 4 sampai dengan 8 minggu itupun masih bergantung dengan kondisinya kalau parah sekali mungkin lebih. Memang butuh kesabaran disini karena dokter pastinya akan melakukan langkah-langkah yang sudah semestinya dan sesuai dengan kondisi pasiennya.

Perubahan dalam penanganan pasien akan dilihat dan diputuskan sesuai dengan perkembangan yang ada. Jadi percayakan saja pada dokter untuk bisa mendapatkan perawatan dan pengobatan yang terbaik. Bersabar sebentar untuk hasil yang maksimal tentunya bukan masalah beratkan.

Oke dalam pembahasan selanjutnya akan kami sampaikan tentang obat jerawat yang mengandung benzoil peroksida. Jika sobat melakukan pencarian di Google maka akan banyak menemukan tulisan bahwa kandungan bahan ini menyebabkan gatal dan iritasi. Apakah benar demikian? simak penjelasan dalam rangkuman kami berikut ini.

[nextpage title=”Obat jerawat yang mengandung benzoil peroksida”]

Cara Kerja Benzoil Peroksida

Bakteri paling umum yang bertanggung jawab atas perkembangan jerawat adalah Propionibacter acnes atau P. acnes. Bakteri ini bersifat anaerob dan tidak dapat bertahan dalam kondisi aerobik atau lingkungan yang kaya oksigen. Saat dioleskan ke jerawat, benzoil peroksida memberikan oksigen dalam pori-pori sehingga membunuh bakteri jerawat. Dalam beberapa kasus, seseorang mungkin perlu terus menggunakan krim benzoil peroksida bahkan setelah jerawat berkurang. Jika pengobatan dihentikan, populasi bakteri mungkin akan berkembang lagi. Oleh karena itu, diperlukan nasihat ahli untuk menentukan berapa lama seseorang bisa menggunakan produk benzoil peroksida untuk mendapatkan hasil maksimal.

Sumber : amazine.com

Setelah menggunakan obat jerawat yang mengandung benzoil peroksida koq jadi gatal banget ya? Kulit menjadi kemerahan dan perih kenapa ya? Berikut sedikit penjelasan yang kami peroleh tentang hal ini. Kondisi gatal pada kulit ini adalah sesuatu yang wajar pada sobat yang menggunakan obat jerawat yang mengandung bahan ini.

Dan biasanya ini akan terus dialami pada beberapa minggu pertama setelah penggunaan. Namun demikian ada juga yang hanya dalam beberapa hari saja kondisi ini sudah tidak dialaminya lagi. Jadi untuk masin-masing orang kondisinya bisa berbeda-beda.

Kemudian tentang kulit yang menjadi kemerah-merahan dan timbul rasa pedih ini tidak semua orang mengalaminya. Banyak sumber mangatakan bahwa yang akan mengalami kondisi ini adalah mereka yang mempunyai kulit sensitif. Namun ini juga tidak akan berlangsung lama, hanya di awal-awal pemakaian saja tetapi memang kondisinya bisa serius. Untuk mengatasi hal ini maka pergunakanlah secara tipis-tipis saja diawal dan ditingkatkan menyesuaikan dengan kondisi kulit sampai pada batas pemakaian wajar.

Yang paling penting dan banyak dicari adalah apa yang akan kita bahas selanjutnya, yaitu tentang parut jerawat. Mohon maaf sedikit kami sampaikan disini bahwa tidak sedikit kondisi muka yang rusak dan susah untuk disembuhkan terjadi karena kesalahan kita sendiri. Silahkan simak penjelasan selengkapnya di halaman selanjutnya.

[nextpage title=”Mencegah parut jerawat”]

Parut ataupun bekas jerawat muncul karena banyak sebab, ada orang yang sering banget jerawatan tapi bekasnya bisa hilang bersih. Tetapi ada juga yang jarang-jarang jerawatan tetapi bekasnya tampak sekali setiap kali mengalami. Hal ini sangat mungkin terjadi karena kondisi masing-masing orang tentu berbeda-beda. Tetapi yang jelas akan menimbulkan parut jerawat adalah tindakan-tindakan yang semsetinya tidak boleh dilakukan

Misalnya kebiasaan memencet jerawat baik dengan tangan saja ataupun menggunakan alat, ini sangat dilarang karena akan meninggalkan bekas luka yang cukup lama hilangnya. Kemudian kondisi jerawat akut yang tidak segera ditangani secara medis. Yang satu ini bukan saja akan menimbulkan parut jerawat tetapi bisa juga seperti bopeng.

Untuk itu ada baiknya sobat berhati-hati dan jangan menunda-nunda untuk mendatangi dokter jika sakitnya serius. Konsultasi dengan ahlinya akan memberikan solusi terbaik untuk masalah yang kita hadapi jadi janganlah ragu untuk segera menempuh hal ini. Sekali lagi kami ingatkan jangan pernah memencet atau menggosok-gosok jerawat diwajah karena efeknya sangat tidak baik di waktu yang akan datang.

Demikian artikel ini kami buat khusus untuk sobat semuanya. Kami sangat berharap yang sedikit dari kami ini bisa bermanfaat. Jangan lupa bagikan le teman lainnya melalui facebook atau twiter agar bisa mereka baca. Oh iya sedikit info dari kami buat sobat semua bahwa mulai saat ini dan kedepannya pembahasan tentang jerawat dan penangannya akan kami fokuskan di website ini. Sehingga sobat Ayla semuanya lebih mudah dalam mengaksesnya.

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status