Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Punya Pertanyaan Seputar Masalah Jerawat Coba Cari Jawabannya Disini

Obat jerawat yang mengandung benzoil peroksida

Cara Kerja Benzoil Peroksida

Bakteri paling umum yang bertanggung jawab atas perkembangan jerawat adalah Propionibacter acnes atau P. acnes. Bakteri ini bersifat anaerob dan tidak dapat bertahan dalam kondisi aerobik atau lingkungan yang kaya oksigen. Saat dioleskan ke jerawat, benzoil peroksida memberikan oksigen dalam pori-pori sehingga membunuh bakteri jerawat. Dalam beberapa kasus, seseorang mungkin perlu terus menggunakan krim benzoil peroksida bahkan setelah jerawat berkurang. Jika pengobatan dihentikan, populasi bakteri mungkin akan berkembang lagi. Oleh karena itu, diperlukan nasihat ahli untuk menentukan berapa lama seseorang bisa menggunakan produk benzoil peroksida untuk mendapatkan hasil maksimal.

Sumber : amazine.com

Setelah menggunakan obat jerawat yang mengandung benzoil peroksida koq jadi gatal banget ya? Kulit menjadi kemerahan dan perih kenapa ya? Berikut sedikit penjelasan yang kami peroleh tentang hal ini. Kondisi gatal pada kulit ini adalah sesuatu yang wajar pada sobat yang menggunakan obat jerawat yang mengandung bahan ini.

Dan biasanya ini akan terus dialami pada beberapa minggu pertama setelah penggunaan. Namun demikian ada juga yang hanya dalam beberapa hari saja kondisi ini sudah tidak dialaminya lagi. Jadi untuk masin-masing orang kondisinya bisa berbeda-beda.

Kemudian tentang kulit yang menjadi kemerah-merahan dan timbul rasa pedih ini tidak semua orang mengalaminya. Banyak sumber mangatakan bahwa yang akan mengalami kondisi ini adalah mereka yang mempunyai kulit sensitif. Namun ini juga tidak akan berlangsung lama, hanya di awal-awal pemakaian saja tetapi memang kondisinya bisa serius. Untuk mengatasi hal ini maka pergunakanlah secara tipis-tipis saja diawal dan ditingkatkan menyesuaikan dengan kondisi kulit sampai pada batas pemakaian wajar.

Yang paling penting dan banyak dicari adalah apa yang akan kita bahas selanjutnya, yaitu tentang parut jerawat. Mohon maaf sedikit kami sampaikan disini bahwa tidak sedikit kondisi muka yang rusak dan susah untuk disembuhkan terjadi karena kesalahan kita sendiri. Silahkan simak penjelasan selengkapnya di halaman selanjutnya.

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status