Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Punya Pertanyaan Seputar Masalah Jerawat Coba Cari Jawabannya Disini

Jerawat inflamantory dan non-inflamantory

Ada 2 jenis jerawat yang umumnya kerap muncul di wajah. Sebagian besar orang mungkin tidak menyadari jenis jerawat yang tengah dihadapinya sehingga memungkinan mereka untuk melakukan perawatan dan penanganan yang salah. Menurut informasi yang dilansir oleh dailymakerover, menyebutkan bahwa kategori jerawat terbagi menjadi 2 jenis, yaitu jerawat inflammatory dan non-inflammatory.

Jerawat Non-Inflammatory

Jenis jerawat yang satu ini dikategorikan lebih ringan karena tidak menimbulkan infeksi dan radang. Jenis jerawat yang satu ini kerap dikenal juga dengan sebutan komedo, baik yang berwarna hitam maupun putih.  Meskipun demikian, komedo yang sering dikeluarkan dengan cara dipencet-pencet tersebut berpotensi menjadi jerawat.

Komedo hitam umumnya terjadi akibat deposit debu, kuman dan keringat yang menyumbat pori-pori wajah. Komedo yang menumpuk akan menyebabkan wajah atau hidung nampak berbintik-bintik hitam. Sedangkan komedo putih terletak di balik pori-pori juga namun cenderung menyebabkan radang.

Jerawat Inflammatory

Jenis jerawat yang satu ini yang sering menimbulkan masalah besar bagi si pemilik wajah. Selain dapat menyebabkan radang atau rasa nyeri, jenis jerawat ini juga seringkali sembuh dengan meninggalkan noda bekas jerawat pada permukaan wajah. Jerawat inflammatory juga bisa menular ke kulit disekitar wajahnya jika tidak segera ditangani.

Untuk mengenali jenis jerawat inflammatory ini, dapat dibedakan menjadi 2 jenis, yaitu: Pustules, Papules, dan Cystic Acne. Pustules dapat dikenali dengan gejala jerawat bernanah, berwarna kemerahan serta menimbulkan rasa nyeri maupun gatal. Sedangkan jenis jerawat Papules juga menyebabkan nyeri tetapi tidak ada nanah di dalamnya, hanya berupa benjolan kemerahan.

Jenis jerawat ketiga dalam jerawat inflammatory yaitu cystic acne. Jenis yang satu ini yang paling sering dialami oleh orang-orang. Memerlukan waktu penyembuhan hingga beberapa pekan, menimbulkan radang, serta cenderung membesar.

Jenis jerawat dan cara penanganannya

Untuk menangani jerawat yang tengah meradang perlu diketahui terlebih dahulu jenis jerawat yang sedang menyerang anda, karena tak semua jerawat dapat dibersihkan dengan cara yang sama. Anda dapat membantu komedo agar keluar dari wajah dengan cara memencetnya, namun tidak untuk jenis jerawat pustules, papules dan cytic acne.

Untuk menangani jerawat yang paling mudah adalah dengan membeli obat jerawat yang terbuat dari bahan tea tree oil, salicylic acid, sulfur, benzoyl peroxide, dll. Sedangkan untuk jenis jerawat yang terlanjur parah hingga merusak wajah, satu-satunya perawatan yang bisa dilakukan adalah melalui terapi laser atau berobat ke dokter. Demikianlah informasi mengenai 2 jenis jerawat serta cara menanganinya. Semoga bermanfaat!

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status