Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Siapa Bilang Semua Makanan Sehat Itu Baik Buat Tubuh?

Gak semua makanan yang keliatannya sehat baik buat tubuh kita.  Makanan dianggap sehat kalo mengandung banyak nutrisi buat tubuh. Tapi gak semua makanan yang punya reputasi baik harus dikonsumsi terus menerus. Ubah kebiasaan buruk biar gak kena penyakit di kemudian hari. Waspada ya, apa yang sobat cinta ibu makan selama ini bisa berefek positif dan negatif buat tubuh di masa tua nanti. Nah apa aja sih makanan nggak sehat yang musti dihindari?

Buah yang dikeringkan

Buah yang dikeringkan ini emang enak dibuat camilan sehari-hari. Tapi gak boleh kebanyakan juga makan buah kering. Meskipun judulnya buah, kamu tetep harus waspada ama buah yang dikeringin. Soalnya buah ini punya kandungan gulanya 3 kali lebih tinggi ketimbang buah seger yang bisa langsung dimakan. Buah yang dikeringin kan airnya dibuang. Jadi gulanya tinggi banget dan bisa bikin kadar gula darah naik dalam sekejab.

Kebab

Kalo ngeliat kebab, kayaknya makanan ini sehat ya buat tubuh.  Tapi tahu gak kalo dalam sepotong kebab ini ada 65 gram lemak dan 1.214 kalori yang bisa bikin gendut kalo makan kebab terus-terusan. Belum lagi kalo kamu nambahin kebab tadi pake keju, ato topping berlemak lainnya. Kalo pengen makan kebab yang sehat, bikin sendiri ajah di rumah. Kamu bakalan tahu bahan-bahan apa ajah yang bagus dan ga bagus buat kesehatan tubuh. Kebab bikinan rumah cuman mengandung 200 kalori yang gak bakalan bikin obesitas.

Saus marinara

Makan roti, burger, hot dog ato sandwich kalo gak pake saus rasanya gak enak. Salah satu saus yang selama ini dianggep sehat seperti saus marinara ternyata bahaya juga buat tubuh. Kok Bisa? Kandungan gula di dalam saus yang melimpah bikin kita rentan kena diabetes. Mending bikin sendiri saus marinara di rumah dengan kadar gula yang rendah.

Acar

Meskipun acar dibikin dari sayuran, ternyata pelengkap makanan ini bisa bikin kamu jatuh sakit. Kandungan gula dan sodiumnya gak bagus banget buat kesehatan tubuh. Mendingan kamu ganti acar pake lalapan sehat ajah.

Whip cream

Jangan salah sangka ama whipped cream. Mesipun makanan ini punya bobot yang ringan banget, bahayanya buat tubuh bukan main. Kalo kamu minum secangkir kopi yang ada whipped creamnya, tubuh bisa dapet 600 kalori. Kalo kamu atlet cih gak masalah, 600 kalori tadi bisa dibakar pas maen di lapangan. Kalo kerjaanmu cuman duduk-duduk di kantor, bisa-bisa kamu obesitas trus kena diabetes.

Suka dengan artikel Siapa Bilang Semua Makanan Sehat Itu Baik Buat Tubuh?? Silahkan bagikan di facebook, twitter dan lainnya. Lihat juga artikel lainnya yang berhubungan dengan makanan sehat ini.

Sumber : cintaibu.com

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status