Info Tips

Urutan Make Up

47
×

Urutan Make Up

Share this article

Urutan Make Up Yang Benar Pemula Wajib Tahu Kumparan Com | My XXX Hot Girl

Urutan Make Up

Makeup adalah seni yang memadukan berbagai produk dan teknik untuk menciptakan transformasi visual pada wajah. Bagi pemula, mempelajari urutan make up yang benar sangat penting untuk mencapai tampilan yang maksimal dan memastikan produk yang digunakan bekerja secara efektif.

Dalam artikel kali ini, kami akan membahas urutan langkah-langkah make up yang benar dan penting untuk pemula. Dengan memahami urutan yang tepat, Anda akan bisa menciptakan tampilan yang tidak hanya cantik, tetapi juga menjadi ekspresi diri yang unik dan mencerminkan kepribadian Anda.

Tahap 1: Persiapan Kulit

Persiapan Kulit

Sebelum memulai make up, merupakan langkah yang sangat penting untuk menyiapkan kulit Anda terlebih dahulu. Anda dapat melakukannya dengan melakukan pembersihan wajah menggunakan pembersih yang cocok untuk jenis kulit Anda, kemudian mengaplikasikan toner untuk menyeimbangkan pH kulit dan menghidrasi wajah. Setelah itu, Anda dapat menggunakan pelembap dan primer sesuai kebutuhan.

Tahap 2: Fondasi

Fondasi

Setelah kulit Anda siap, saatnya untuk mengaplikasikan fondasi yang sesuai dengan warna dan jenis kulit Anda. Fondasi akan membantu menyamarkan ketidaksempurnaan dan memberikan tampilan yang lebih rata pada kulit wajah. Anda bisa menggunakan spons atau kuas make up untuk mengaplikasikan fondasi dengan cara yang merata.

Tahap 3: Concealer

Concealer

Concealer adalah produk yang digunakan untuk menutupi lingkaran hitam di bawah mata, noda atau bekas jerawat, serta membantu menyamarkan ketidaksempurnaan lainnya pada wajah. Gunakan concealer setelah fondasi untuk hasil yang lebih maksimal. Pilihlah concealer yang satu atau dua tingkat lebih terang dari warna kulit Anda.

Tahap 4: Bedak

Bedak

Setelah menggunakan concealer, gunakan bedak untuk membantu menetralisir kilap pada wajah dan memberikan hasil yang lebih tahan lama. Jika Anda memiliki kulit berminyak, pilihlah bedak yang bersifat mat. Namun, jika kulit Anda kering, gunakan bedak yang mampu memberikan kelembapan tambahan.

Tahap 5: Pemekaran Wajah

Pemekaran Wajah

Pemekaran wajah adalah tahap penting untuk memberikan dimensi pada wajah dan menciptakan tampilan kontur yang lebih menarik. Anda dapat menggunakan bronzer untuk memberikan efek bayangan pada wajah, pada area seperti tulang pipi, rahang, dan dahi. Selanjutnya, aplikasikan blush on pada tulang pipi dengan gerakan memutar yang lembut.

Tahap 6: Highlighter

Highlighter

Highlighter adalah produk yang digunakan untuk memberikan efek kilau pada wajah. Aplikasikan highlighter pada bagian-bagian tertentu yang ingin Anda sorot, seperti tulang pipi, hidung, dan sudut dalam mata. Ini akan memberikan sentuhan glow dan membuat wajah terlihat lebih fresh.

Tahap 7: Aplikasi Warna pada Mata

Aplikasi Warna pada Mata

Sekarang saatnya untuk memberikan warna pada mata Anda. Gunakan eyeshadow dengan warna yang sesuai dengan kesan yang ingin Anda ciptakan. Gunakan warna terang pada kelopak mata, dan aplikasikan warna gelap pada lipatan kelopak mata untuk memberikan efek kontur.

Tahap 8: Eyeliner dan Maskara

Eyeliner dan Maskara

Eyeliner adalah produk yang digunakan untuk memberikan definisi pada garis kelopak mata. Anda dapat menggunakan eyeliner cair atau pensil sesuai dengan kebutuhan Anda. Setelah itu, aplikasikan maskara dengan gerakan zigzag untuk memberikan tampilan bulu mata yang lebih bervolume dan lentik.

Tahap 9: Aplikasi Warna pada Bibir

Aplikasi Warna pada Bibir

Pilihlah pewarna bibir yang sesuai dengan tampilan keseluruhan Anda. Anda dapat menggunakan lipstik, lip stain, atau lip gloss. Aplikasikan pewarna bibir secara merata, mulai dari tengah bibir dan ratakan ke arah tepi bibir. Jika Anda menginginkan tampilan yang lebih tahan lama, gunakan lip liner sebelum pewarna bibir.

Tahap 10: Setting Spray

Setting Spray

Setelah proses aplikasi make up selesai, langkah terakhir adalah mengaplikasikan setting spray untuk membantu menjaga tampilan make up tetap awet dan tahan lama. Setting spray akan memberikan hasil akhir yang lebih seamless dan memastikan tampilan Anda terlihat segar sepanjang hari.

Dengan mengikuti urutan make up yang benar, Anda dapat menciptakan tampilan yang sesuai dengan preferensi Anda dan memaksimalkan produk yang digunakan. Jangan takut untuk bereksperimen dengan warna dan teknik yang berbeda untuk menemukan gaya make up yang paling cocok untuk Anda. Ingatlah bahwa make up adalah bentuk seni, jadi nikmati prosesnya dan jadilah kreatif dalam menciptakan tampilan yang unik dan personal.

Sekarang Anda sudah siap untuk menguasai urutan make up yang benar untuk pemula. Jadi, mulailah berkreasi dan tunjukkan sisi terbaik dari diri Anda dengan seni make up yang kreatif dan memukau!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *