3 Cara Menghilangkan Panu Dengan Cepat Pada Kulit Dengan Tepat

Cara menghilangkan panu dengan cepat secara alami akan kita bahas kembali disini, semoga bermanfaat ya. Panu adalah salah satu penyakit kulit yang dipicu oleh adanya jamur yang melekat pada kulit. Biasanya, penyakit kulit ini ditandai dengan adanya bercak berwarna putih yang terdapat pada daerah-daerah tertentu seperti wajah, punggung, lengan dan lainnya. Jika dibiarkan terlalu lama tanpa adanya pengobatan hingga tuntas, panu tersebut akan emakin menyebar ke seluruh tubuh bahkan dengan sangat cepat.

cara menghilangkan panu dengan cepat dan alami

(c) shutterstock.com

Cara cepat menghilangkan panu

Untuk itulah, jika anda memang sedang mengalaminya, sebaiknya anda harus mulai mencari cara cepat menghilangkan panu berikut ini. Konsultsikan dulu dengan teman lain yang berpengalaman akan membuat hasil lebih maksimal.

Memastikan kebersihan kulit

Terdapat beberapa cara menghilangkan panu dengan cepat dan ampuh yang dapat anda pilih. Yang paling mudah salah satunya adalah dengan selalu menjaga kebersihan kulit tubuh dan wajah anda. Timbulnya jamur pada kulit dikarenakan kurangnya menjaga kebersihan seperti jarang mandi, terlalu lama memakai pakaian yang basah oleh keringat, jarang mengganti pakaian dan lainnya. Untuk itu, menjaga tubuh kita tetap bebas dari keringat yang bercampur bakteri sangatlah penting. Mandilah sedikitnya 2 kali sehari dengan sabun anti bakteri. Pakailah air yang bersih untuk mandi. Jika anda merasa telah melakukan aktifitas luar ruangan yang menyebabkan anda terlihat terlalu kotor, cobalah untuk mandi dengan bantuan alat mandi seperti sikat punggung, batu apung dan shower puff. Beberapa alat mandi tersebut sangatlah membantu terutama dalam membersihkan daerah-daerah pada tubuh yang cukup sulit untuk dijangkau.

Lendir Lidah Buaya

Aloe Vera atau sering kita sebut sebagai tanaman lidah buaya adalah salah satu obat mujarab dan cara cepat menghilangkan panu yang efektif. Hanya dengan memotong satu helai daun lidah buaya, kemudian membersihkan durinya, anda dapat denga mudah menuntaskan panu di tubuh anda dengan cepat. Gosokkan saja bagian lidah buaya yang berlendir ke wajah atau tubuh anda dimana panu sedang merajalela. Biarkan kering sekitar 15 menit sebelum membilasnya hingga bersih. Lakukan perawatan rumahan ini setiap minggu. Minimal lakukan perawatan ini 2-3 kali setiap minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Sari Lengkuas

Selain lidah buaya, salah satu jenis bumbu dapur juga memiliki khasiat sejenis yaitu lengkuas. Kandungan air yang ada di dalam lengkuas terbukti dapat mengobati jamur seperti panu yang ada di tubuh dan wajah anda. Cara menghilangkan panu dengan cepat secara alami ini tidaklah sulit. Pilihlah lengkuas segar yang mengandung banyak air, kemudian bersihkan, lalu parut hingga halus. Setelah diparut hingga halus, parutan lengkuas tersebut sebaiknya diperas untuk diambil sarinya. Sari lengkuas inilah yang harus anda gunakan sebagai obat oles pada panu anda. Oleskan setiap hari setelah mandi dan sebelum tidur. Jika perlu gunakan kapas ketika menggosok agar jamur dikulit dapat terangkat dengan mudah. (Ayla/Vir)


DMCA.com Protection Status