3 Cara Memutihkan Kulit Badan Mudah Dan Alami

Kulit yang putih dan bersinar tidak hanya diidamkan oleh banyak orang pada kulit wajah saja. Memiliki kulit tubuh yang putih juga serasa menjadi keharusan. Bagi kebanyakan orang, khususnya para wanita, kulit badan yang putih dan berseri akan membuat penampilan menjadi lebih maksimal. Mereka juga menjadi lebih percaya diri saat tampil dengan kulit tubuh tersebut. Dengan paparan sinar matahari Indonesia yang terbilang menyengat, kulit tubuh tampak kurang putih. Hal ini disebabkan kulit lebih mudah terbakar dan akhirnya menjadi gelap dan kusam. Namun demikian tetap ada cara memutihkan kulit badan yang mudah dan alami. Caranya dijelaskan berikut ini.

cara memutihkan kulit badan_2

Jaga kebersihan dan kesehatan kulit

Agar kulit tubuh menjadi lebih putih, kebersihan dan kesehatan harus selalu dijaga. Cara ini merupakan cara memutihkan kulit badan yang paling sederhana yang bisa dilakukan. Kotoran menempel di kulit tubuh perlu dibersihkan. Caranya dengan mandi 2 kali dalam sehari. Gunakan air bersih dan sabun yang sesuai dengan jenis kulit tubuh. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui jenis kulit seperti apa yang dimiliki. Saat mandi, bisa juga digunakan lulur agar sel-sel mati serta kotoran yang menempel di tubuh bisa terangkat. Selain kulit badan bisa menjadi lebih segar, badan juga akan terasa lebih segar dan enak untuk dibawa beraktivitas.

Gunakan jeruk nipis dan tomat

Pemakaian jeruk nipis dan tomat bisa menjadi cara memutihkan kulit badan secara alami. Kandungan kedua buah ini sangat baik untuk kesehatan kulit tubuh. Yang digunakan adalah air perasan jeruk nipis dan tomat yang sudah dihaluskan. Campurkan kedua buah ini kemudian lulurkan pada tubuh secara merata. Langkah terakhir dari proses adalah membasuh badan dengan air bersih. Hal ini akan membuat kulit badan menjadi terasa lebih segar dan tampak lebih berseri. Untuk hasil terbaik jangan lupa konsultasikan dulu dengan ahli kecantikan Anda, demikian pula dengan cara dibawah ini.

Gunakan putih telur dan jeruk nipis

Selain dicampur dengan tomat, campuran putih telur dan jeruk nipis bisa menjadi cara memutihkan kulit badan yang lain. Prosesnya tidak sulit untuk dilakukan. Kedua bahan tetap dicampurkan dan dilulurkan ke badan. Kali ini, campuran yang dilulurkan pada badan dijadikan sebagai masker. Setelah itu bersihkan tubuh dengan memakai air bersih.

3 cara di atas sangat mudah untuk dilakukan. Cara memutihkan kulit badan tersebut tidak membutuhkan biaya yang banyak dan alami, sehingga aman untuk kulit serta tidak memiliki efek samping. Sebagai tambahan, kulit yang sehat, putih, dan segar perlu di dukung dengan asupan nutrisi serta olahraga yang cukup. Untuk itu, pastikan konsumsi makanan sehari-hari adalah makanan yang bernutrisi tinggi. Kurangi stres dan tidurlah dengan cukup. Terakhir, lakukan olahraga setidaknya selama 30 menit setiap hari.


DMCA.com Protection Status