4 Sumber Kecantikan Alami Ala Wanita Korea dan Jepang

Apa yang Anda pikirkan ketika Anda melihat gadis-gadis Jepang dan Korea? Mungkin, sebagian dari Anda akan mengatakan bahwa gadis-gadis oriental tersebut terlihat sangat cantik dan bercahaya. Kecantikan tak diperolehnya dari make up-make up yang menempel pada wajahnya, tetapi kecantikannya benar-benar terpancar dari dalam dan terlihat sangat natural. Tak heran, jika banyak gadis-gadis yang ingin mendapatkan kecantikan yang sama dengan gadis-gadis bermata sipit tersebut. Sehingga, banyak cara yang mereka tempuh untuk mendapatkan kecantikan yang impikannya. Lalu, apa sebenarnya rahasia kecantikan gadis-gadis oriental tersebut? Anda penasaran? Berikut ini beberapa sumber kecantikan alami gadis-gadis Korea dan Jepang.

kecantikan alami

1. Rumput Laut

Salah satu bahan alami yang menjadi rahasia kecantikan wanita Korea dan Jepang adalah rumput laut. Anda pastinya tahu bahwa rumput laut ini adalah salah satu bahan dasar produk-produk kosmetik yang dijual di pasaran. Namun, para wanita oriental tak hanya menggunakannya sebagai bahan pembuat kosmetik, tetapi mereka juga mengkonsumsinya sebagai makanan sehari-hari. Setelah diteliti, ternyata rumput laut ini mengandung zat yang bisa memperlambat penuaan dini pada kulit. Tak heran, jika wanita Jepang dan Korea tetap terlihat cantik walaupun usia mereka telah menua.

2. Kulit Padi

Jika orang Indonesia menggunakan kulit padi ini sebagai pakan ternak. Lain halnya dengan para wanita Jepang. Wanita Jepang menyulap kulit padi sebagai sumber kecantikan alaminya. Kulit padi ini biasanya ditumbuk hingga halus. Ada juga yang mengubah kulit padi ini sebagai minyak. Biasanya, rice bran digunakan para wanita untuk masker pada wajah. Mereka biasanya menggunakannya secara rutin sehingga wajah tampak cerah dan bercahaya. Sedangkan minyak rice bran biasa digunakan sebagai pembersih atau pelembab wajah mereka.

3. Kacang Adzuki

Kacang adzuki adalah salah satu rahasia kecantikan para wanita Jepang. Kacang khas Jepang ini adalah salah satu resep kecantikan tertua yang dimiliki oleh Jepang. Orang Jepang biasanya menyulap kacang ini sebagai scrub-scrub sehingga mereka lebih mudah menggunakannya. Ketika Anda ingin mendapatkan kecantikan alami dari kacang adzuki ini, Anda hanya perlu menjadikannya sebagai masker wajah Anda. Anda bisa mencampurkan scrub kacang adzuki dengan sedikit air dan Anda bisa mengoleskan secara merata pada wajah Anda. Lakukan secara rutin supaya mendapatkan wajah yang cerah dan bersinar.

 4. Minyak Camelia

Minyak camellia mungkin hanya ada di daerah Jepang saja karena minyak ini dihasilkan dari biji tanaman khas negeri sakura, yaitu tanaman Camellia Japonica. Wanita Jepang biasa menggunakan minyak ini untuk mencegah keriput wajah atau mencegah kekeringan pada wajah. Dengan diberikan nutrisi minyak camellia, maka wajah Anda akan terbebas dari kusam sehingga wajah terlihat lebih bercahaya. Anda bisa menggunakannya untuk mengolesi siku Anda yang kasar dan melembabkan rambut Anda. Semoga informasi tentang rahasia kecantikan wanita Jepang dan Korea ini bermanfaat bagi para pembaca.

Catatan : Sumber kecantikan alami wanita oriental diantaranya berasal dari pemanfaatan rumput laut, rice bran, kacang adzuki, dan minyak camellia.


DMCA.com Protection Status