5 Makanan Berserat untuk Resep Diet yang Membuat Kurus

Melalui artikel ini, kami ingin mengajak sobat Ayla semua untuk melihat tentang resep diet yang sangat baik untuk membantu melangsingkan tubuh dan menurunkan berat badan. Jika kita ingin kurus atau mengalami penurunan berat badan, penting untuk memastikan tubuh kita cukup mendapat serat tiap harinya. Mengapa serat? Serat itu mampu mencegah kita mengalami kenaikan berat badan. Atau dengan kata lain, bisa menurunkan berat badan kita.

resep untuk diet sehat dan cepat

(c) shutterstock.com

Resep untuk diet melangsingkan tubuh

Untuk itu, perlu kiranya dalam setiap resep diet ini selalu terdapat makanan yang mengandung serat. Apa sajakah makanan kaya serat yang bagus dimasukkan dalam resep untuk diet dan melangsingkan tubuh kita? Berikut ini semua ada sebuah daftar yang dilansir di laman eatingwell.com.

Makanan berserat pada resep untuk diet

Apel

Buah ini berukuran tanggung dengan diameter sekitar 3 inchi itu mengandung kira-kira 4 gram serat. Untuk apel yang berukuran lebih besar bisa mengandung 5 gram serat. Buah apel bagus sebagai resep diet sehat kita karena juga mengandung vitamin C.

Kacang hijau

Satu cangkir bahan alami ini mengandung kira-kira 4 gram serat. Rutin mengkonsumsi kacang hijau bagus untuk membuat tubuh kita tak kekurangan serat. Kita bisa oleh kacang hijau menjadi makanan yang lezat dan yang penting, sehat untuk tubuh kita.

Ubi manis

Bahan alami dengan panjang sekitar 4 inci dan lebar 2 inci itu mengandung sekitar 5 gram serat. Selain itu, pada ubi manis juga terdapat vitamin A, vitamin C, zat besi, magnesium dan beta karoten yang bagus untuk tubuh. Pastikan ubi manis masuk dalam daftar belanja kita.

Strowberry

Di samping kaya dengan vitamin C, buah stroberi juga mengandung serat. Dalam satu cangkir berisi stroberi, kira-kira terdapat 3 gram serat. Makan buah stroberi merupakan resep diet yang baik untuk kita.

Labu kuning

Dalam secangkir labu yang dimasak, terdapat sekitar 3 gram serat. Nutrisi lain yang terdapat pada labu kuning adalah vitamin A, vitamin C, vitamin E dan kalium.

Sebagai resep untuk diet yang sehat, aturannya jika kita mengkonsumsi 2.000 kalori tiap harinya, paling tidak kita perlu memenuhi kebutuhan serat sebanyak 16 gram untuk tubuh kita. Dengan begitu, kita bisa membuat tubuh kita menjadi lebih kurus secara sehat. Mari coba penuhi kebutuhan serat untuk tubuh kita setiap hari!(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status