Cara Make Up Natural Sendiri Untuk Wajah Bulat

Kita kadang memerlukan make up untuk memperbaiki penampilan wajah yang kurang sempurna. Misalnya saja ada bekas jerawat, flek, dan lain-lain. Make up juga bisa membuat wajah menjadi lebih lebih oval atau lebih tajam. Cara make up untuk membuat wajah menjadi lebih menarik memang tak semua orang bisa melakukannya. Sebagian bahkan ada yang terlihat memaksakan sehingga wajahnya tampak menor. Bentuk wajah seseorang ada yang bulat, oval, dan lain-lain, dengan make up maka bentuk wajah tersebut dapat ditonjolkan ke sisi yang lebih baik. Cara make up natural menjadi pilihan untuk mendapatkan tampilan yang lebih baik. Nah, berikut ini beberapa tips make up natural untuk wajah bulat:

cara make up natural

(c) shutterstock.com

Seperti tampilan seni, make up gelap bisa digunakan untuk menyembunyikan bagian wajah yang terlalu bulat atau lebar. Gunakan warna terang untuk bagian wajah yang ingin ditonjolkan. Gunakan warna shading dua kali lebih gelap dari warna kulit dan penerang yang lebih terang sedikit dari warna kulit. Kita juga bisa menggunakan jenis krim atau bubuk untuk memperbaiki tekstur wajah.

Ciptakan ilusi untuk pipi yang lebih kurus dengan mengaplikasikan shading pada garis diagonal dari pusat pipi ke atas telinga. Lebih tinggi menaruh garisnya maka lebih tajam tulang pipi akan terlihat.

Untuk membuat hidung yang lebih kurus, aplikasikan contour powder di dua sisi tulang hidung, berhenti sebelum mencapai nostril hidung. Campurkan penerang ke bawah tulang hidung pada sebuah garis vertikal untuk mendapatkan efek yang lengkap.

Cara make up natural lainnya adalah dengan menajamkan bagian rahang dengan warna yang tidak terlalu menonjol. Pada orang yang memiliki wajah bulat maka bagian rahangnya akan terlihat membulat. Jika ingin membuatnya menjadi lebih tajam maka bisa diberi make up tambahan namun bagi yang tidak bermasalah maka tidak perlu menambahkan make di bagian rahang.

Bibir yang penuh dapat menekan wajah yang bulat, tapi mata yang dibesarkan dengan make akan membuat bagian wajah yang lain akan menjadi mengecil. Cobalah menggunakan eye liner pada mata dan biarkan bagian bibir tampak natural dengan tinted balm atau gloss.

Jangan lupakan bagian dahi. Tarik make up ke bagian atas dahi sampai ke pangkal rambut untuk membuat wajah menjadi lebih ke atas.

Cara make up sendiri memang tidak bisa langsung diterapkan bagi yang tidak terbiasa menggunakan make up. Namun jika sudah terbiasa maka cara makeup natural yang dilakukan sendiri akan mudah dan cepat. Setiap orang perlu mengenal wajahnya sendiri sehingga tahu bagian mana yang perlu ditonjolkan dan bagian mana yang perlu disembunyikan. (Ayla/San)


DMCA.com Protection Status