Cara Membersihkan Ketiak Hitam Secara Alami Tradisional

Memiliki ketiak yang putih dan bersih adalah merupakan suatu dambaan bagi semua orang kususnya para kaum hawa. Seseorang terutama wanita pastinya akan merasa malu jika sedang mengangkat tangan dan ketiaknya terlihat berwarna hitam. Ketiak yang hitam biasanya terjadi karena sering mencukur bulu ketiak secara tidak teratur sehingga bisa saja terjadi goresan, sering mencabut bulu ketiak, dan juga dapat disebabkan karena bahan-bahan kimia yang ada pada deodorant. Bagi anda yang memiliki ketiak hitam sebaiknya jangan kuatir, karena di bawah ini ada beberapa cara membersihkan ketiak hitam secara alami tradisional yang sangat mujarab. Berikut ini diantaranya.

cara membersihkan ketiak hitam secara alami

(c) shutterstock.com

Cara alami membersihkan ketiak hitam

Ada 4 cara alami untuk menghilangkan ketiak hitam yang akan kami sajikan disini. Semuanya ini bukanlah cara baru tetapi cara yang sudah diwariskan secara turun temurun dan terbukti sangat baik untuk membantu membersihkan ketiak hitam yang membandhel.

Menggunakan mentimun dan kunyit

Dengan menggunakan mentimun kita dapat membersihkan ketiak yang menghitam. Selain itu, mentimun juga dapat memberikan kesegaran pada ketiak anda. Sedangkan kunyit adalah sebagai bahan pemutih yang alami, yang sudah menjadi rahasia umum. Kedua bahan tersebutakan mampu memberi kesehatan dan membersihkan ketiak, bahkan dapat untuk menghilangkan noda hitam pada ketiak. Cara dalam pengolahannya adalah dengan menghaluskan dengan di blender setelah halus, oleskanlah pada ketiak anda yang menghitam. Untuk mendapatkan hasil yang meksimal sebaiknya anda melakukan tips membersihkan ketiak hitam ini secara rutin dua kali dalam satu minggu.

Menggunakan susu dan yoghurt

Dari kedua bahan tersebut ketiak anda akan dapat menjadi bersih dan halus. Karna susu dan yoghurt memiliki banyak kandungan asam laktat yang bisa untuk dijadikan sebagai pemutih alami kulit ataupun ketiak anda. Cara menggunakanya adalah, dengan mencampurkan 3 sendok susu dan 2 sendok yoghurt. Kemudian aduklah sampai merata dan mengental, oleskanlah pada kedua ketiak anda secara merata. Lalu diamkan selama kurang lebih 1 jam agar ramuan tersebut dapat meresap, terakhir bilas dengan menggunakan air hangat sampai bersih.

Menggunakan lemon

Selain banyak di gunakan untuk pembuatan minuman segar ataupun jus, buah lemon juga dapat berguna untuk kecantikan tubuh manusia terutama untuk kelembutan dan memutihkan kulit tak terkecuali pada ketiak. Dengan kandungan limoninnya yang dapat melembabkan dan membantu kulit menjadi lebih segar dan terhindar dari kekusaman seta infeksi akibat jamur.

Menggunakan kulit jeruk

Cara pengaplikasianya adalah dengan menjemur kulit jeruk hingga mengering. Kemudin haluskan kulit jeruk tesebut, campurkn dengan susu dan air dari berasan bunga mawar. Aduk hingga mengental seperti pasta. Kemudian gunakanlah scrub atau lulur ada bagian ketiak anda sampai merata. Diamkan kurang lebih 10 menit agar meresap ke dalam pori-pori, bilas sampai benar-benar bersih.

Untuk alternative lain yang mudah, anda dapat juga menggunakan pasta gigi untuk mengolesi ketiak sambil digosokkan kurang lebih 10 menit lalu bilas sampai bersih.Demikianlah informasi cara membersihkan ketiak hitam alami tradisional, semoga cara di atas bisa bermanfaat dan juga membantu memutihkan kulit ketiak anda dengan cepat.(Ayla/Ven)


DMCA.com Protection Status