Cara Membuat Kulit Putih Alami dengan Cepat dan Mudah Dilakukan

Hallo, berjumpa lagi dengan kami melalui artikel ini, tulisan ini kami persembahkan khusus buat kalian yang masih mencari-cari cara memutihkan kulit secara alami dan bisa dilakukan sendiri di rumah. Setiap orang baik laki-laki dan perempuan banyak yang berkeinginan untuk memiliki kulit putih alami. Kulit sendiri merupakan bagian tubuh yang cukup penting untuk melindungi tubuh dari lingkungan luar. Warna kulit berkaitan dengan pigmen yang disebut melanin dan faktor-faktor lainnya. Lingkungan luar yang kurang baik seperti polusi udara, atau faktor dari dalam karena masalah hormone bisa berpengaruh pada warna kulit yang awalnya putih menjadi lebih gelap. Untuk mengatasinya mari kita simak cara membuat kulit putih alami berikut ini:

cara membuat kulit putih

(c) shutterstock.com

Sari lemon

Sari lemon mengandung astringent alami yang membantu untuk mengecilkan pori-pori dan mengurai sekresi sebum. Lemon bisa menjadi pemutih alami yang bisa digunakan dengan kandungan Vitamin C yang juga membantu untuk meningkatkan kesehatan kulit. Lemon juga mengandung anti oksidan yang membantu melindungi kulit. Cara untuk menggunakan lemon adalah dengan menyediakan bahan-bahan seperti lemon, kapas, dan pemeras lemon. Pertama peras lemon dalam mangkuk. Ambil kapas dan taruhlah dalam perasan lemon tersebut. Oleskan kapas tersebut pada kulit wajah. Biarkan selama 20 sampai dengan 30 menit dan bersihkan dengan air. Selain itu bisa juga dengan memotong lemon dengan pisau menjadi dua bagian. Lalu oleskan potongan lemon pada wajah.

Tomat

Tomat mengandung banyak vitamin C yang baik untuk mencerahkan kulit. Tomat sangat baik bagi orang yang memiliki jenis kulit berjerawat atau berminyak. Tomat memiliki komposisi asam yang dapat menyeimbangkan pH dari kulit dan mencegah kelebihan minyak. Selain itu tomat juga mengandung anti-oksidan yang dapat melawan radikal bebas dan membantu menjaga kulit terlihat muda. Cara untuk menggunakannya adalah dengan mengambil ekstrak dari tomat dan mengoleskannya pada kulit. Bisa juga dengan mencampurkan sari tomat dan sari lemon. Bagi yang mengalami permasalahan kulit karena paparan sinar matahari bisa menggunakan sari tomat dan buttermilk. Campurkan sari tomat dan buttermilk dalam mangkuk lalu oleskan pada wajah dan bagian kulit lainnya. Biarkan selama setengah jam lalu cuci dengan air bersih.

Baca juga : Cara memutihkan kulit secara alami (memanfaatkan buah Alpukat)

Yogurt

Yogurt mengandung lactic acid yang dapat berperan membersihkan sel kulit mati. Ini juga akan membantu memperbarui kulit sehingga dapat memberikan warna kulit yang lebih cerah. Cara untuk menggunakannya yaitu dengan menyediakan yogurt dan air hangat. Pilihlah yogurt yang tanpa pemanis dan perasa. Aplikasikan yogurt tersebut pada kulit dan pijat perlahan. Biarkan selama beberapa menit lalu bersihkan yogurt tersebut dengan air hangat. Lakukan hal ini setiap hari untuk mendapatkan kulit yang lebih putih atau terang. Cara membuat kulit putih alami lainnya yaitu dengan mencampurkan yogurt, jus lemon, dan oat meal. Aplikasikan campuran tersebut pada kulit dan biarkan selama 15 sampai dengan 25 menit.

Demikian sedikit tulisan kami tentang bagaimana membuat kulit putih dengan menggunakan bahan-bahan alami yang tentunya jauh lebih aman, murah dan mudah dalam membuatnya. Bila sobat Ayla berkenan, mohon bantu share artikel ini ya, biar teman kita lainnya juga bisa mengetahui tentang hal ini, salam.(Ayla/San)


DMCA.com Protection Status