CARA MEMBUAT MASKER WORTEL

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Cara Membuat Masker Wortel

Cara membuat masker wortel ini adalah artikel pelengkap dari artikel-artikle kami lainnya seputar bagaimana cara membuat masker dengan bahan alami. Pilihan penggunaan bahan alami memang sangat baik dan cukup banyak direkomendasikan oleh para pakar kecantikan. Tetapi walaupun demikian tetap saja kami selalu mengingatkan agar sebelumnya, minimal 1X teman-teman berkonsultasi dengan konsultan kecantikan si salon dan spa untuk memastikan apakah satu pilihan cara perawatan kulit apapun itu sesuai atau tidak dengan karekater kulit kita. Baik sebelumnya mari kita lihat sama-sama khasiat yang terkandung dalam wortel ini.

cara membuat masker wortel

(c) shutterstock.com

Khasiat wortel untuk tubuh tidak perlu diragukan lagi. Pilihan bahan alami yang satu ini juga banyak dikenal baik untuk mata. Sayuran yang juga sangat disukai oleh kelinci ini sangat mudah ditemukan di sekitar kita. Bukan hanya karena harganya yang terjangkau tapi karena permintaan yang cukup banyak akan wortel. Selain karena rasanya yang renyah dan juga enak dibuat untuk sop, wortel ini juga sayuran berwarna yang sangat menyehatkan jika dikonsumsi tubuh.

Wortel selain dapat digunakan untuk memenuhi asupan gizi tubuh juga mengandung khasiat yang dapat digunakan untuk kesehatan kulit tubuh dan juga wajah. Wortel banyak mengandung beta karoten yang jika diterapkan pada wajah akan diubah menjadi vitamin A yang dapat mencegah kerutan pada wajah. Terhindar dari kerutan adalah suatu hal yang sangat didambakan setiap perempuan manapun.

Cara membuat masker wortel secara mudah

Cara membuat masker wortel bukanlah perkara yang sulit. Kita hanya memerlukan waktu beberapa menit untuk dapat membuat masker wortel. Bahkan kita bisa membuatnya sendiri di rumah dengan mudah. Kita tidak lagi perlu menggunakan masker wortel mahal yang biasa kita beli di toko kecantikan.

Hal pertama yang harus dilakukan untuk membuat masker wortel adalah menyediakan wortel beberapa buah, jangan kupas kulit luarnya cukup cuci dengan air bersih. Didihkan air dan masukkan wortel tepat saat air mendidih. Masak wortel hingga lunak dan tiriskan dari dalam panci rebus.

Buang air rebusan wortel dari dalam panci dan tumbuk wortel sampai halus. Masukkan wortel yang sudah ditumbuk halus kedalam mangkok terpisah. Berikan sejumlah beberapa sendok madu kedalam wadah berisi wortel tumbuk tersebut. Aduk rata hingga wortel dan madu tercampur rata. Hasil campuran wortel dan madu ini tadi oleskan pada bagian wajah kita dan tunggu selama lebih kurang 10 menit.

Jika sudah 10 menit kita dapat melepas wortel yang menempel pada wajah kita dengan membilasnya menggunakan air. Setelahnya gunakanlah handuk hangat untuk membersihkan air yang menempel pada wajah kita. Jika kita lakukan cara-cara ini dengan rutin kita bisa menikmati hasilnya dalam waktu yang tidak lama.

Cara membuat masker wortel tidaklah sesulit yang dibayangkan. Karena itu luangkan waktu beberapa menit untuk membuat masker wortel lalu menerapkannya pada kulit. Sehingga efek penuaan dan kerutan pada kulit dapat kita cegah sejak dini.(Ayla/Yo)

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status