Cara Mengatasi Rambut Kering Dan Rontok

Ingin tahu cara mengatasi rambut kering dan rontok ? Di sini jawabannya. Teman-teman, dalam hal penampilan tentunya kita sering mengalami gangguan, seperti halnya masalah rambut. Rambut tak hanya menyangkut penampilan saja, tetapi juga kesehatan. Oleh karena itu, pentingnya merawat rambut merupakan hal yang harus diutamakan. Bayangkan saja, jika rambut mengalami masalah seperti mudah rontok dan pecah-pecah? Tentu kita merasa risih, bukan ?

cara mengatasi rambut rontok dan kering

Beberapa cara mengatasi rambut rontok dan kering

Nah, untuk mengatasi masalah ini kita tidak usah khawatir. Karena dalam artikel ini akan dibahas mengenai cara mengatasi rambut kering dan rontok. Ingin tahu bagaimana caranya? Berikut ini jawabannya!

Atur waktu perawatan rutin di salon

teman-teman, untuk menjaga kesehatan rambut rontok dan kering sebaiknya hindari berbagai macam perawatan di salon. Jangan salah lho, salon-salon kecantikan rambut biasanya menggunakan alat-alat pengering dan berbahan kimia, hal ini yang memicu rambut menjadi bermasalah seperti kering dan mudah rontok. Bahan kimia yang terdapat pada masker rambut, jika sangat sering digunakan justru akan membuat rambut menjadi rusak. Selain itu, alat pengering atau pengeriting rambut yang terlalu sering digunakan juga bisa membuat rusaknya jaringan pada pembuluh rambut, sehingga menyebabkan rambut lebih mudah kering dan rontok. Sebagai solusinya, aturlah waktu atau frekuensi perawatan rutin di salon, jangan terlalu sering dan mulai beralih melakukan perawatan menggunakan bahan alami, seperti alpukat, lidah buaya, minyak zaitun dan sebagainya.

Hindari keramas tiap hari

Kenapa tidak disarankan untuk keramas tiap hari? Hal ini dikarenakan setiap orang memiliki produksi minyak yang berbeda-beda pada kulit kepala. Nah, untuk kulit kepala yang normal sebaiknya hindari keramas tiap hari, untuk mencegah rambut kering dan mudah rontok.

Hindari mengikat rambut ketika tidur

Biasanya jika rambut kita panjang, atau saat cuaca panas kita enggan menggerai rambut panjang saat tidur. Padahal, jika rambut dalam keadaan terikat akan membuat akar rambut kesulitan untuk bernapas. Oleh karena itu, berikan kebebasan rambut saat tidur dengan cara melepas ikatan rambut untuk mencegah rambut kering dan mudah rontok.

Hindari keramas menggunakan air panas

Teman-teman untuk mengatasi rambut kering dan rontok sebaiknya hindari keramas menggunakan air panas. Air panas akan membuat rambut menjadi rusak dan tersiksa. Nah, solusinya keramaslah dengan air dingin yang normal untuk menghindari kerusakan parah pada rambut.

Aplikasikan masker rambut

Cara selanjutnya untuk mengatasi rambut kering dan rusak adalah memakai masker rambut. Masker yang terbuat dari bahan alami seperti buah-buahan dengan meraciknya sendiri lebih aman bagi rambut, dan juga dapat membuat rambut lebih terjaga kelembabannya.

Gunakan kondisioner sesuai jenis rambut

Cara mengatasi rambut kering dan rontok selanjutnya adalah menggunakan kondisioner sesuai dengan jenis rambut kita. Pelembab rambut ini berperan untuk menjaga kelembaban dan kesehatan rambut. Aplikasikan kondisioner sesuai tipe rambut, dengan cara mengoleskannya secara merata dimulai bagian tengah rambut hingga ujung rambut, dan hindari kontak dengan kulit rambut. Kondisioner ini dapat mencegah rambut kering dan rapuh.

Teman-teman, sebelumnya kita pernah membahas tentang cara merawat rambut kering dan mengembang, prosesnya hampir sama apa yang kami sajikan melalui artikel ini, buat teman-teman yang belum sempat membaca silahkan dipelajari juga.

Demikianlah 6 cara mengatasi rambut kering dan rontok ini kami sajikan, semoga bermanfaat dan bisa membantu teman-teman yang membutuhan. Sampai jumpa di srtikel selanjtnuya dan salam cantik.


DMCA.com Protection Status