Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung dengan Efektif

Teman-teman pasti penasaran dengan bagaimana cara menghilangkan jerawat di punggung dengan baik dan benar. Ya, meskipun jarang terlihat, jerawat punggung memang sangat mengganggu. Rasa tidak nyaman yang dihasilkan ketika kita bersandar bisa mengganggu aktivitas sehari-hari, yang tentu sangat tidak kita inginkan. Jerawat kulit punggung juga mengganggu penampilan kita di depan pasangan, atau menurunkan rasa percaya diri untuk menggunakan pakaian tanpa penutup punggung. Lalu bagaimana sih cara alami untuk menyingkirkan jerawat punggung dengan mudah? Apakah bisa menggunakan bahan-bahan yang biasa digunakan di muka? Yuk kita bahas bersama-sama.

cara menghilangkan jerawat di punggung

(c) shutterstock.com

Sebelum membahas cara menghilangkan jerawat di punggung, ada baiknya kalau kita membahas penyebab jerawat punggung terlebih dahulu. Ya, sama seperti jerawat muka, jerawat di punggung muncul akibat adanya penyumbatan di saluran minyak yang ada di pori-pori kulit. Hasilnya, minyak yang harusnya keluar malah terjebak dan membuat radang, sehingga kulit membengkak dan terjadilah jerawat. Beberapa hal dapat menyebabkan jerawat punggung, seperti keringat yang berlebihan, penggunaan baju yang tidak menyerap keringat, penggunaan kondisioner yang salah dan terpapar kulit, tas yang kurang baik, atau kulit yang hipersensitif terhadap pelembut dan pewangi pakaian tertentu. Cara termudah untuk mencegahnya tentu saja dengan menjaga kulit punggung tetap bersih setiap habis beraktivitas. Tapi kalau jerawat masih tidak mau hilang, harus bagaimana?

Untuk masalah ini, teman-teman bisa menggunakan cara yang sama untuk menyembuhkan jerawat di muka. Dengan bahan-bahan obat jerawat alami, teman-teman bisa menghilangkan jerawat punggung dengan efektif dan cepat. Misalnya saja tomat, yang bisa teman-teman jadikan lulur di daerah punggung. Lulur tomat ini bisa mengurangi jerawat punggung dengan cukup efektif, dan bisa mencegah jerawat datang kembali. Lakukan hal yang sama dengan lulur putih telur, lulur lemon atau ramuan penyembuh jerawat lain dari bahan-bahan alami di sekitar teman-teman. Dijamin, cara menghilangkan jerawat di punggung ini efektif dalam mengusir jerawat dalam waktu yang singkat!

Bila sudah hilang, bagaimana cara mencegahnya datang kembali? Kembali ke masalah penyebab jerawat, cobalah untuk membiasakan diri menggunakan pakaian dari bahan yang menyerap keringat. Biasakan untuk memakai kondisioner secukupnya sehingga tidak terpapar kulit. Bagi pecinta tas selempang, usahakan agar selempangan tetap bersih, serta kenali tanda-tanda hipersensitif terhadap pelembut atau pewangi tertentu. Semoga informasi mengenai cara menghilangkan jerawat di punggung ini berguna bagi teman-teman! (Ayla/Pan)


DMCA.com Protection Status