Cara Menghilangkan Komedo Putih Menggunakan Bahan Alami

Anda memiliki masalah komedo pada wajah Anda? Menghilangkan komedo memang tidak mudah. Terlebih untuk menghilangkan komedo putih pada wajah. Seperti yang diketahui, ada dua jenis komedo. Komedo hitam yang timbul seperti bintik-bintik hitam pada wajah dan komedo putih yang bentuknya seperti pasta dan jika cenderung memiliki bau yang tidak mengenakkan. Kedua komedo ini tentulah sangat menggangu penampilan wajah Anda. Tetapi, Anda harus berhati-hati pada komedo putih karena memang membutuhkan perhatian lebih untuk menghilangkannya. Cara menghilangkan komedo putih juga berbagai macam. Anda bisa berkonsultasi ke dokter kecantikan atau menggunakan masker dari bahan alami.

cara menghilangkan komedo putih

(c) shutterstock.com

Komedo putih yang katanya bisa menjadi cikal bakal timbulnya jerawat ini jika dibiarkan berlaru-larut maka bisa menimbulkan infeksi dan membesar sehingga meradang di kulit wajah. Oleh karena itu, sebelum menjadi jerawat dan meradang di kulit, komedo putih ini harus segera dibasmi. Tidak perlu memencet komedo tersebut untuk menghilangkannya. Anda bisa menggunakan beberapa bahan alami di bawah ini yang dibuat menjadi masker wajah sebagai cara mengatasi komedo putih tersebut.

Jeruk nipis

Selain mencerahkan dan menyegarkan kulit wajah, kandungan yang terdapat pada jeruk nipis ini juga dapat membantu menghilangkan komedo hitam atau pun putih. Cara menggunakannya sangatlah mudah. Cukup gunakan jeruk nipis sebagai pelembab atau masker wajah dengan cara mengoleskan perasan air jeruk nipis secara merata ke seluruh permukaan wajah dan diamkan hingga mengering atau benar-benar meresap secara sempurna pada kulit, kemudian bilas menggunakan air hingga bersih.

Kentang

Kentang bermanfaat untuk membantu mengatasi komedo putih pada wajah. Caranya, kupas dan bersihkan kentang. Lalu haluskan kentang yang bisa dilakukan dengan cara ditumbuk atau diparut. Setelah itu, balurkan masker kentang ke seluruh area wajah secara merata. Diamkan beberapa saat hingga mengering dan bisa dibilas menggunakan air hingga bersih. Anda juga bisa mengiris tipis kentang dan menaruh irisan tersebut ke wajah. Untuk hasil yang maksimal, gunakan masker ini sebanyak dua kali dalam sehari.

Madu

Madu merupakan bahan alami yang banyak dipilih untuk mengatasi komedo putih pada wajah. Madu mampu membantu proses pengelupasan sel-sel kulit mati secara alami sehingga komedo pun dapat terangkat. Cukup dengan mengaplikasikan madu murni ke wajah secara merata sebanyak satu kali dalam sehari, wajah yang bebas dari komedo putih pun bisa Anda dapatkan. Selain itu, penggunaan masker madu yang teratur juga dapat menjaga kelembaban kulit sehingga cocok digunakan untuk Anda yang memiliki kulit wajah yang kering.

Lidah buaya

Kandungan yang terdapat pada lidah buaya membuatnya berguna untuk menghilangkan komedo putih pada wajah. Selain itu, lidah buaya juga biasa digunakan untuk mengatasi masalah jerawat membandel dan juga bekas jerawat yang sulit untuk dihilangkan. Caranya, potong lidah buaya dan ambil gel atau lendir yang terdapat di dalam batangnya. Aplikasikan ke wajah secara merata dan tunggu hingga mengering kemudian bilas menggunakan air hingga bersih. Gunakan gel lidah buaya ini sebanyak dua kali dalam sehari untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih dan cerah.

Beberapa bahan alami di atas bisa menjadi pilihan bagi Anda yang sedang bertanya-tanya mengenai cara menghilangkan komedo putih di wajah Anda. Tidak perlu mahal untuk mendapatkan kulit yang sehat dan terbebas dari masalah kulit lainnya. Hanya butuh kesabaran dan ketelatenan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.(Ayla/San)


DMCA.com Protection Status