Cara Menghilangkan Rambut Rontok dan Bercabang serta Berketombe

Semua orang pasti tahu bahwa rambut adalah salah satu penunjang penampilan seseorang. Anda bahkan tidak perlu kaget ketika rambut juga disebut mahkota oleh banyak wanita. Ya, tentunya dikarenakan tingkat kepentingan rambut tersebut bagi umat manusia baik pria maupun wanita. Sayangnya, tak semua orang pandai merawat rambut yang justru menyebabkan rambut berubah menjadi kusam, berketombe, berkutu, bercabang bahkan rontok hingga akhirnya terjadilah kebotakan dini. Salah satu masalah rambut yang seringnya dianggap remeh oleh banyak orang adalah rambut rontok. Padahal rambut rontok inilah penyebab dari kebotakan yang terjadi pada kepala anda. Sebenarnya, kerontokan pada rambut dipicu oleh berbagai faktor baik dari luar maupun dari dalam tubuh kita sendiri. Untuk itulah, mengetahui penyebab kerontokan akan membantu anda menemukan cara menghilangkan rambut rontok secara tepat.

cara menghilangkan rambut rontok

(c) shutterstock.com

Cara mengatasi rambut rontok secara alami

Ikuti serangkaian langkah untuk mengatasi rambut rontok berikut ini maka dalam waktu yang relatif singkat masalah yang sobat Ayla keluhkan akan segera teratasi.

Pemicu kerontokan rambut

Sebelum mengetahui beberapa cara mengatasi rambut rontok secara cepat, sudah sepatutnya kita juga mengetahui beberapa pemicu umum terjadinya rambut rontok pada kepala kita. Makanan adalah pemicu pertama terjadinya kerontokan rambut. Jenis makanan yang biasanya disinyalir dapat menyebabkan kerontokan adalah makanan yang pedas dan berlemak. Di samping itu, terlalu banyak mengkonsumsi makanan jenis ini ternyata dapat menyebabkan timbulnya ketombe di kulit kepala anda. Selain makanan, pemicu terjadinya rambut rontok juga disebabkan oleh penggunaan alat-alat untuk rambut secara berlebihan seperti catok, pengeriting rabut, pengering rambut dan lainnya. Efek samping dari obat-obatan tertentu serta kondisi hormon ketika hamil nyatanya juga dapat dijadikan peicu terjadinya rambut rontok pada kepala anda.

Perkuat Rambut dengan Lidah Buaya

Anda sebelumnya pasti pernah mendengar khasiat lidah buaya yang dihubung-hubungkan dengan kesuburan rambut. Nah, gel lidah buaya yang biasa kita dapat dengan cara menggosokkan daging lidah buaya tersebut ke kulit kepala dan rambut ini mampu memberi kekuatan alami pada rambut anda. Jika dilakukan dengan rutin, Aloe Vera juga dapat mempercepat tumbuhnya rambut anda. Bukan hanya itu, ternyata lidah buaya juga berfungsi sebagai penghilang ketombe yang ampuh, lho! Untuk itulah, usahakan semaksimal mungkin untuk melakukan perawatan rambut rontok anda menggunakan lidah buaya sebagai salah satu cara menghilangkan rambut rontok dan ketombe.

Stimulan Alami dari Daun Seledri

Daun seledri yang biasanya kita temukan di dalam panci sup sebagai penambah aroma, ternyata juga berkhasiat sebagai stimulan alami bagi rambut anda. Dedaunan yang kaya akan zat besi, natrium, kalsium dan vitamin A dan B ini secara efektif mempertahankan kekuatan rambut anda sepaket dengan kesehatan dan kilauannya. Cara menghilangkan rambut rontok dan bercabang dengan daun seledri ini tidak berbeda dari perawatan alami rambut rontok menggunakan gel lidah buaya. Lakukanlah perawatan sederhana ini setiap minggu untuk hasil yang maksimal.(Ayla/Ver)


DMCA.com Protection Status