CARA MERAWAT BIBIR AGAR TETAP SEHAT Tidak Hitam Dan Terhindar Dari Kering Pecah-Pecah

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Cara Merawat Bibir Agar Sehat Tidak Hitam Dan Terhindar Dari Kering Pecah-Pecah

Biibir yang sehat, merah merona dan tidak kering serta pecah-pecah adalah dambaan setiap orang. Maka tidak heran jika pencarian di internet tentang bagaimana cara merawat bibir agar sehat serta cara memerahkan bibir banyak sekali dicari. Bibir adalah salah satu bagian dari tubuh kita yang kita tahu cukup sensitif, baik jika terkena panas dan sinar matahari maupun juga karena bahan kimia. Jika bibir tidak dirawat dengan baik maka ada kemungkinan berbagai masalah akan kita alami.

Apa saja masalah seputar bibir yang sering dikeluhkan ? Benar, ada 3 persoalan seputar bibir yang banyak sekali dikeluhkan yaitu bibir hitam, ada sebagian teman yang mengatakan bahwa memiiki bibir hitam ini membuat mereka jadi merasa minder. Kenapa bibir hitam menyebabkan minder ? dari berbagai informasi yang berhasil kami kumpulkan, sebagaian dari mereka berpendapat bahwa bibir hitam akan mempengaruhi penampilan wajah mereka, terkesan kusam di wajah. ( Iklan : Tuntaskan masalah jerawat dan lawan penuaan dini dengan Minyak Argan pesan via WA : 085799205135 )

Cara-merawat-bibir-agar-sehat

Lalu apa lagi lainnya, yang kedua adalah masalah bibir kering, bibir kering ini juga sangat menggangu, sampai-sampai ada yang kemudian melembabkan bibir keringnya ini dengan terus menjilatnya dan membasahi dengan menggunakan air liur. Ini satu kesalahan yang sangat fatal tentunya. Karena ini justru aka memperparah keadaan dimana apa yang dilakukan itu justru menjadi penyebab bibir kering.

Satu lagi masalah seputar bibir lainnya yaitu bibir pecah-pecah, keadaan ini sakan sangat mempengaruhi kondisi wajah seseorang. Karena bibir pecah-pecah identik dengan rasa nyeri, perih dan kondisi peradangan disekitarnya. Dala kondisi tertentu bibir yang pecah ini bisa menimbulkan area disekitar bibir memerah seperti halnya ketika habis makan pedas dan wajah menjadi tidak segar.

Melalui artikel ini kami ingin berbagi informas tentang 2 hal yaitu, yang menyangkut pencegahan atau lebih kearah cara merawat bibir agar sehat dan yang selanjutnya adalah yang berhubungan dengan pengobatan atau cara mengobati bibir pecah-pecah dan juga kering, silahkan disimak detail selengkapnya berikut ini.

Tips cara merawat bibir agar sehat

Beberapa cara merawat bibit agar sehat tidak hitam dan terhindar dari pecah-pecah yang banyak direkomendasikan adalah sebagai berikut
Perbanyaklah minum air putih, minimal 8 gelas perhari

  • Hindari penggunaan lipstick yang mengandung pewarna sintetis dan juga pewangi yang berpotensi menimbulkan iritasi
  • Konsumsi makanan atau vitamin B dan C yang cukup
  • Gunakan pelembab bibir manakala Kita akan berada diluar ruangan dalam waktu yang lama dan berpotensi terkena sinar matahari langsung
  • Jika ditemui bibir kering, jangan langsung mengelupasnya, gunakan sikat gigi halus atau handuk basah untuk membersihkan bibir dan mengelupas sel kulit mati, setelah bersih gunakan lip glass
  • Dalam cuaca yang ekstrim seperti terlalu dingin atau terlalu panas lindungi bibir dengan pelembab bibir dan kompreslah 2-3 kali sehari dengan air hangat
  • Jangan keseringan mengkonsumsi makanan yang terlalu panas dan pedas
  • Bagi beberapa orang yang sensitif, hindari makanan yang bergaram tinggi seperti kuaci dan juga buah yang bergetah misalnya duku.
  • Menghindari bibir hitam perlu diperhatikan hal berikut ini : jangan merokok, kurangi kafein, hindari terlalu lama terkena sinar matahari langsung dan jangan biasakan menggigit-gigit atau menjilat bibir
  • Untuk bibir kering dan pecah-pecah : perbanyaklah minum air putih, perbanyak konsumsi buah dan sayur, serta bantulah menjaga kebersihan mulut dengan obat kumur

cara mengobati bibir pecah-pecah

Cara mengobati bibir hitam, kering dan pecah-pecah

Pertama akan kita mulai dengan cara mengobati bibir hitam, mungkin istilah tepatnya mengurangi bibir yang hitam ya teman-teman, karena bibir hitam menurut beberapa sumber yang coba kami kumpulkan bukanlah penyakit. Ada 3 bahan alami utama yang banyak dipakai untuk menghilangkan bibir hitam ini yaitu madu, lidah buaya dan mentimun. Sebenarnya masih banyak lagi, tetapi untuk saat ini kita bahas yang tiga ini dulu.

Madu, Madu sangat ampuh membantu membuat bibir Kita kembali merah merona. Cara pakainyapun cukup sederhana yaitu ambillah madu secukupnya (jangan banyak-banyak) lalu oleskan pada bagian bibir sebelum tidur secara merata, lalu biarkan sampai Kita terbangun keesokan harinya, begitu Kita bangun segera bilas dan bersihkan perlahan-lahan, sebaiknya lakukan minimal 3X seminggu.

Mentimun, selanjutnya adalah mentimun peran buah yang satu ini dalam dunia kecantikan sangatlah banyak, dan salah satunya adalah dapat mengurangi bibir hitam. Bagaimana cara pakainya, sederhana saja, silahkan haluskan sedikit mentimun ini dan campurlah dengan air hasil perasan jeruk nipis, setelah itu oleskan pada seluruh bagian luar bibir secara merata, biarkan beberapa menit dan bilas dengan air dingin setelahnya.

Lidah buaya, yang ketiga adalah menggunakan gel alami dari lidah buaya, ini juga sangat berkhasiat untuk mengurangi warna hitam bibir. Caranya adalah ambil lidah buaya dan kemudian cuci bersih, potong dan oleskan gel lidah buaya pada bibir, kami sendiri belum pernah mencobanya karena menurut beberapa informasi ini sangat pahit kalau terkena lidah, tetapi khasiatnya sangat cepat katanya, untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan tuntas lakukanlah secara rutin.

cara mengobati bibir kering

Selanjutnya adalah cara mengobati bibir kering

3 bahan alami yang banyak di rekomendasikan adalah wortel, tomat dan juga jeruk, selengkapnya silahkan simak penjelasan berikut ini,

Wortel, sayuran yang satu ini sangat mudah kita temukan dan sangat bermanfaat untuk membantu mengobati bibir kering dan mampu warna alami dari bibir. Cara pakainya sangat mudah, siapkan wortel segar, kemudian bersihkan, dan diparut. Kemudian peras wortel tersebut dan sisihkan ditempat yang bersih ampasnya, kemudian segera minum airnya, dan gunakan ampasnya untuk mengoles permukaan bibir

Tomat, buah tomat ini juga berkhasiat untuk membantu mengobati bibir kering dan bisa mengembalikan kelembabpan dari bibir. Cara pakainya adalah ambil satu buah tomat ukuran kecil dan iris, pada permukaan irisan oleskan sedikit madu dan segera oleskan pada bibir, sangat mudah.

Jeruk, salah satu buah dengan cita rasa special yang kaya akan kandungan vitamin C. Vitamin C yang ada pada jeruk juga dapat membantu melembabkan bibir. Cara pakainya ? sederhana juga, buatlah jus jeruk sesuai selera Anda dan konsumsilah jus jeruk ini minimal 1 gelas sehari untuk penyembuhan.

Cara mengobati bibir pecah-pecah

Sama dengan 2 pembahasan diatas, ada 3 bahan yang direkomendasikan disini yaitu minyal almond, lemon dan juga mentega. Sudah terbukti berkhasiat mengobati bibir pecah-pecah.

Almond, atau tepatnya minyak almond, didalamnya banyak terkandung serat dan protein serta vitamin A. Selain itu juga ada kandungan asam oleat, kalsium, dan juga zat besi. Minyak almond ini juga bermanfaat untuk membantu mengatasi bibir pecah-pecah. Cara pakai nya cukup mudah, ambilah 3-4 tetes minyak almond, tambahkan sedikit madu, dan aduk hingga rata, lalu oleskan pada bibir secara merata. Lakukanlah hal ini minimal 1X sehari saat malam hari sebelum tidur.

Lemon, buah juga sangat dipercaya ampuh dalam mengatasi bibir pecah-pecah. Cara pakainya cukup ambil 1 buah lemon, peraslah, dan ambil air nya, tambahkan sedikit madu dan oleskan pada bagian luar bibir secara merata. Ada baiknya lakukan minmal 1X sehari, semoga cepat sembuh

Mentega, yang ini tak diragukan lagi, sudah terkenal mampu menyembuhkan bibir pecah-pecah dan juga secara significant mengembalikan kelembaban alami bibir. Cara pakanya sangat-sangat mudah, cukup oleskan mentega pada bibir secara merata, ulangi secara rutin sampai sembuh

Demikian artikel tentang cara merawat bibir agar tetap sehat ini kami sajikan secara lengkap, agar kami tetap bersemangat untuk berbagi kepada teman-teman semua mohon berkenan beri like dan share artikel-srtiekl kami ke social media baik facebook maupun twitter, agar semakin banyak teman lainnya yang bisa memanfaatkan website ini.

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status