Cara Merawat Mata Secara Alami

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Cara Merawat Mata Secara Alami

Terkadang kita lalai untuk merawat kesehatan mata, padahal seperti yang kita tahu, mata merupakan salah satu panca indera yang cukup vital pada manusia. maka dari itu, kita patut bersyukur dikaruniai sepasang mata sehingga kita dapat melihat betapa indahnya dunia serta orang-orang yang ada di sekitar kita. Sebab itulah penting mengetahui cara merawat mata secara alami agar seiring bertambahnya usia kita tidak ada gangguan berarti pada mata kita.

Cara Merawat Mata Secara Alami

cara-merawat-mata

Makan sayuran dan buah

Salah satu sayuran yang identik dengan cara merawat mata adalah wortel. Sering digunakan sebagai tambahan sop, wortel kaya akan vitamin A dan beta karoten yang membantu menjaga kesehatan mata anda. Hal ini dikarenakan beta karoten ini merupakan antioksidan dengan kemampuan mengurangi resiko degenerasi pada makula.

Hindari lensa kontak dan kacamata terlalu lama

Penggunaan lensa kontak memang diperbolehkan untuk mempercantik penampilan maupun mengatasi masalah mata yang minus. Namun yang perlu anda ketahui, jangan menggunakan lensa kontak lebih dari 19 jam sebab dapat menjadikan kerusakan mata yang permanen. Hal ini juga berlaku untuk penggunaan kaca mata.

Hindari membaca sambil tidur

Sebaiknya jangan membaca sambil tiduran sebab hal ini juga bisa menjadi pemicu memburuknya kesehatan mata kita. Jika anda ingin membaca, maka duduklah dalam keadaan bersantai.

Jangan duduk terlalu lama di depan komputer

Hindari duduk terlalu lama di depan komputer sebab hal ini akan membuat mata anda terlalu lelah. Berhentilah beberapa saat sebelum anda melakukan aktivitas di depan komputer lagi.

Jangan membaca pada cahaya yang redup

Jika anda sedang melakukan aktivitas membaca, ada baiknya jangan membaca dalam keadaan lampu terlalu redup sebab akan menyebabkan ketegangan otot pada mata anda. Jika mata terasa lelah, berhentilah sejenak untuk mengistirahatkan mata.

Jangan menatap cahaya terlalu terang

Hindarilah menatap sinar matahari secara langsung sebab cahaya matahari yang terang dapat menyebabkan kerusakan mata anda. Sebagai langkah cara merawat mata, anda bisa menggunakan kaca mata anti ultraviolet jika sedang berada di pantai atau lapangan.

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status