Mengenal Krim Pemutih Wajah Racikan Dokter Dari Berbagai Sumber

Siapa yang tidak menginginkan wajah yang putih merona? Pasti setiap wanita menginginkannya. Berbagai pun akan dilakukan untuk mendapatkan wajah yang putih dan mulus. Mulai dari melakukan perawatan wajah di salon kecantikan atau spa, membuat masker wajah sendiri, meminum suplemen pemutih kulit, suntik, hingga menggunakan krim pemutih wajah racikan dokter. Yang sekarang marak digunakan adalah krim pemutih yang banyak dijual di berbagai situs online. Dengan menuliskan kata “krim pemutih wajah” di google saja, pasti hasil yang muncul akan sangat banyak. Krim tersebut dijual dengan berbagai merek dan harga yang tujuannya hanya satu, memutihkan wajah.

krim pemutih wajah racikan dokter

(c) shutterstock.com

Namun, apa sebenarnya yang dimaksud dengan cream pemutih wajah racikan dokter ? Dari namanya saja sudah ketahuan bahwa krim pemutih tersebut merupakan krim pemutih yang diracik oleh seorang dokter atau apoteker yang biasanya dijual untuk kalangan terbatas, misalnya di apotik-apotik tertentu. Krim pemutih tersebut tentu saja tidak terdaftar di BPOM karena dibuat secara khusus untuk para pasien yang berkunjung atau berobat ke dokter atau klinik tersebut. Sang dokter akan memeriksa kulit wajah si pasien terlebih dahulu lalu setelah menemukan permasalahannya, dokter akan membuka resep dan memberikan krim pemutih yang diracik sesuai dengan jenis kulit wajah si pasien. Jadi, jika Anda menemukan berbagai macam krim pemutih wajah yang dijual di pasaran dengan tulisan “racikan dokter”, belum tentu krim tersebut cocok digunakan di kulit wajah Anda, DAN BELUM TENTU BENAR-BENAR DI BUAT OLEH DOKTER !!!.

Pelajari cream pemutih wajah racikan

Ada berbagai kriteria yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli krim pemutih wajah racikan tersebut. Kriteria-kriteria tersebut adalah sebagai berikut:

Sudah memiliki sertifikat dan lolos ijin beredar

Jika Anda ingin membeli krim pemutih wajah yang beredar di berbagai situs, perhatikan keterangannya apakah krim pemutih tersebut sudah memiliki ijin beredar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) atau belum. Jika sudah, biasanya toko online tersebut akan menyantumkan kode unik yang dikeluarkan BPOM sehingga Anda bisa memeriksa sendiri apakah kode tersebut valid atau tidak. Anda bisa memeriksanya melalui situs resmi BPOM dengan memasukkan kode tersebut dan jika valid, maka akan keluar detail mengenai krim tersebut. Jika tidak, maka Anda patut berhati-hati akan keamanan krim tersebut.

Memperhatikan bentuk fisiknya

Perhatikan bentuk dan label yang tertera di kemasan / botol, serta tekstur dan aroma krim. Krim pemutih yang asli biasa memiliki botol yang kokoh dan label yang terpasang rapi. Sedangkan untuk teksturnya pasti akan lembut serta memiliki aroma yang tidak terlalu menyengat. Selain itu, perhatikan warna krim tersebut. Jika warna krim tersebut tidak tercampur dengan rata, maka Anda perlu waspada.

Lihat kandungan dan komposisi di dalamnya

Perhatikan kandungan di dalamnya apakah memiliki kandungan dengan bahan herbal alami atau tidak. Selain itu, komposisi yang digunakan sudah sesuai dengan takaran yang dianjurkan atau tidak. Salah satu contoh krim pemutih wajah yang berbahaya adalah hasil yang diberikan saat pemakaian krim itu menunjukkan warna putih yang pucat pasi pada wajah.

Saat ini banyak sekali toko online yang menjual krim pemutih dengan menjual nama dokter. Anda sebagai konsumen patut waspada dan hati-hati terhadap berbagai krim pemutih wajah racikan dokter tersebut. Cari tahu tentang krim tersebut terlebih dahulu sebelum membeli. Atau jika ingin lebih aman, Anda bisa langsung berkonsultasi ke dokter kecantikan untuk mendapatkan krim pemutih wajah yang sesuai jenis kulit wajah Anda dari dokter tersebut.(Ayla/Ndi)


DMCA.com Protection Status