Pemutih Wajah Alami yang Bikin Awet Muda

Alam sudah menganugerahkan banyak pemutih wajah alami untuk kita. Bahan-bahan dari alam ini juga sudah dipakai oleh nenek moyang kita sejak dulu untuk memutihkan kulit dan membuatnya halus mulus. Seperti putri keraton yang dikenal cantik, ayu dan rupawan. Semua itu berkat bahan pemutih kulit yang telah disediakan alam. Jadi, kalau sekarang kita begitu mengandalkan cream pemutih buatan dokter, ada baiknya untuk mencoba bahan-bahan alami untuk memutihkan wajah dan kulit. Teman-teman selama ini mungkin sudah pernah mengkonsumsinya. Namun barangkali karena belum tahu kalau ternyata bahan tersebut bisa berguna untuk memutihkan kulit, maka belum menggunakannya untuk perawatan wajah.

pemutih wajah alami

(c) shutterstock.com

Cara alami memutihkan wajah

Sejak dulu, untuk memutihkan wajah secara alami ada dua cara. Pertama dari dalam, dan yang kedua dari luar. Dari dalam berarti kita mengkonsumsi bahan pemutih kulit ini, sedang dari luar berarti mengoleskannya ke bagian kulit kita. Melakukan kedua cara ini secara bersamaan sangat dianjurkan agar hasilnya bisa lekas kelihatan. Penting jika kita ingin wajah menjadi putih, sehat dan bercahaya untuk mengkonsumsi makanan organik yang tinggi serat dan rendah gula. Itu sangat berguna untuk membuat kulit kita jadi sehat. Minum teh juga diyakini dapat menurunkan peroksida yang menjadi penyebab kulit kasar dan terbakar. Sebab, pada teh terdapat polifenol yang merupakan antioksidan bagi kulit. Makan coklat hitam juga dipercaya sebagai cara memutihkan kulit dari dalam tubuh. Sebab makanan ini juga mengandung polifenol dan flavonoid yang berfungsi sebagai antioksidan kulit.

Untuk bahan memutihkan wajah secara alami , bisa coba dengan air jeruk nipis. Dengan mengoleskannya ke bagian muka kita, bukan saja mampu membuat kulit wajah tampak bersinar, namun juga mampu membuat kita awet muda. Kandungan vitamin C pada jerk nipis ini juga akan membantu memutihkan wajah. Bahan lain yang bisa dicoba adalah kentang. Meletakkan irisan kentang ke wajah kita dan sambil melakukan pemijatan ringan akan membuat kulit wajah jadi lebih cerah. Sekaligus mampu mengikis sel-sel kulit mati.

Perbanyak juga untuk mengkonsumsi sayuran dan buah yang mengandung vitamin C. Seperti stroberi, tomat dan jeruk. Begitupun dengan sayuran dan buah yang mengandung fitokimia dan karoten seperti wortel, angga dan labu. Semua itu merupakan pemutih alami untuk wajah dari dalam tubuh kita. Mereka akan berfungsi untuk menjaga kulit terlihat awet muda, sehat dan cerah. Bagi yang wajahnya tak ingin terlihat tua, perlu juga sering makan kedelai. Rutin makan tahu atau tempe, atau minum susu kedelai mampu melawan penuaan pada kulit. Sehingga kulit kita pun terlihat muda, putih dan cantik. Makanan lainnya yang juga bisa bikin awet muda adalah pisang dan pepaya. Rutin memakannya akan bagus untuk kesehatan kulit wajah kita.

Catatan tentang cara alami memutihkan wajah

Pemutih wajah alami dan cepat untuk pria dan wanita yang permanen apakah ada, ini adalah pertanyaan yang sangat banyak kami terima dari pembaca setia aylacream. Dengan banyaknya pertanyaan ini maka kami menyimpulkan bahwa keinginan untuk memiliki kulit yang putih sangattinggi sekali. Maka tidak mengherankan jika kemudian banyak sekali produk-produk cream pemutih wajah dan kulit tubuh bermunculan saat ini. Pesan kami utuk sobat Ayla semua, berhati-hatilah dalam memilih produk pemutih kulit ini. Gunakan panduan memilih cream pemutih yang telah banyak kami sajikan di artikel sbelumnya. Dan jangan lupa konsultasikan dengan ahli kecantikan pilihan teman-teman semua.(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status