PENJAGAAN AWAL KEHAMILAN

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Penjagaan Awal Kehamilan

Penjagaan awal kehamilan akan kami coba sajikan melalui artikel ini untuk teman-teman semua. Hallo teman-teman, apa kabar ? apakah ada diantara teman-teman yang saat ini sedang berbahagia karena sedang memasuki masa kehamilan, duhhh pasti seneng banget ya. Kehamilan adalah anugerah terindah dari Sang Pencipta, kehadiran buah hati tercinta bagi teman-teman tentu saja akan melengkapi kebahagiaan sebuah keluarga kecil menjadikan sebuah keluarga menjadi  sempurna.

Agar kehamilan teman-teman aman , ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk meraih kebahagiaan bersama buah hati tercinta nantinya yaitu dengan  menjalani kehamilan yang sehat, khususnya penjagaan awal kehamilan perlu teman-teman perhatikan , diwaspadai dan dipantau terus perkembangannya.

penjagaan awal kehamilan

Bagaimana penjagaan awal kehamilan

Beberapa kiat-kiat akan kami sajikan , agar kehamilan yang dijalani teman-teman berlangsung secara sehat dan aman pada kehamilan tri semester pertama,

  • Informasi tentang bagaimana menjalani kehamilan secara sehat, bisa teman-teman dapatkan melalui media di internet maupun majalah wanita sebanyak-banyaknya.
  • Membiasakan diri memakai baju-baju longgar bisa teman-teman lakukan agar teman-teman merasa nyaman, walaupun perut belum kelihatan besar.
  • Untuk kehamilan tri semester pertama, mual ,muntah dan perasaan tidak enak di perut akan sering teman-teman alami dan bisa mengakibatkan dehidrasi, sebaiknya teman-teman rajin minum jus buah atau air putih setiap saat.
  • Pemilihan jenis makanan yang mudah dicerna seperti jagung, kentang dan ubi, bisa teman-teman kombinasikan sebagai varian pengganti  nasi
  • Teman-teman yang pernah merasakan atau sedang menjalani kehamilan tri semester pertama, sebaiknya menghindari bau-bauan  yang menyengat, karena akan perut merasa tidak nyaman bahkan bisa mengakibatkan mual dan muntah
  • Makanan berlemak tinggi dan berminyak juga bersantan sebaiknya teman-teman hindari, seperti gorengan dan daging berlemak.
  • Gosok gigi sebaiknya teman-teman lakukan setelah makan maupun setelah muntah, hal ini perlu dilakukan untuk menjaga kebersihan gigi dan mulut.
  • Ketika hendak berbaring maupun saat bangun tidur, teman-teman sebaiknya secara perlahan-lahan untuk menghindari mual dan pusing.
  • Porsi makan lebih kecil sebaiknya teman-teman lakukan untuk menghindari mual dan muntah.
  • Makanan rendah garam seperti biscuit,roti gandum,atau buah-buahan juga  minuman sebaiknya teman-teman sediakan di dekat tempat tidur ntuk menghindari rasa mual dan ingin muntah setelah teman-teman yang sedang menjalani kehamilan tri semester pertama menjalani aktivitas.
  • Teman-teman bisa sharing ataupun bergabung dengan teman-teman lainnya yang juga sedang menjalani kehamilan atau bisa juga bergabung dengan komunitas ibu hamil untuk berbagi pengalaman yang bermanfaat.
  • Pagi sebelum bangun tidur , sebaiknya teman-teman mengkonsumsi camilan , cara ini efektif untuk mencegah rasa mual dan ingin muntah.
  • Untuk temen-teman yang sedang dalam kehamilan tri semester pertama kadang merasa kesulitan tidur, sebaiknya minum susu agar badan segar kembali.
  • Banyaklah minum air putih (sesuai anjuran), agar teman-teman tidak merasakan sembelit
  • Jika terlihat flek darah pada saat teman-teman menjalani kehamilan tri semester pertama ataupun sakit di bawah perut, teman-teman harus segera menghubungi dokter untuk melakukan penanganan lebih lanjut.

Catatan tentang penjagaan awal kehamilan

Kehamilan pada tri semester pertama sangat memerlukan perhatian khusus dan juga kehati-hatian dalam menjalani segala bentuk aktivitas setiap hari. Diatas telah coba kami sajikan beberapa hal penting yang bisa teman-teman gunakan untuk membantu menjaga kehamilan. Miungkin artikel penjagaan awal kehamilan ini belumlah lengkap, ada baiknya setelah teman-teman mengetahui hal ini segera konsultasikan dengan dokter kandungan agar semuanya aman dan lancar.

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status