Perawatan Wajah Dengan Masker Buah Yang Banyak Dipakai

Ingin punya wajah yang terawat ? Caranya gampang dan tidak perlu mengeluarkan banyak biaya, Anda juga tidak perlu ke salon kecantikan apalagi salon mahal. Ada cara yang sederhana dan hemat biaya untuk mempercantik wajah agar terlihat lebih menawan. Ingin tahu? Simak baik-baik penjelasan dibawah ini tentang masker buah yang banyak dipakai untuk perawatan kulit.

5 masker buah yang sangat populer

Buah-buahan adalah setiap bagian tumbuhan di permukaan tanah yang tumbuh membesar dan mengandung banyak protein yang bagus untuk tubuh, termasuk baik untuk perawatan wajah Anda. Ada beberapa buah-buahan yang bagus untuk digunakan sebagai masker wajah, diantaranya adala 5 buah ini,

Masker Pepaya

Buah pepaya sangat baik sekali bagi kulit yang kusam dan efektif untuk melawan jerawat. Pepaya mengandung enzim penyembuhan yang cukup tinggi, sehingga efektif untuk mengatasi kulit yang terbakar akibat paparan sinar matahari. Enzim tersebut juga dapat melawan radikal bebas yang dapat mengakibatkan penuaan dini. Untuk menjadikan pepaya sebagai masker, caranya adalah cukup memblender pepaya yang sudah dikupas kulitnya dan telah dipisahkan dari bijinya. Setelah itu, tambahkan pepaya yang sudah diblender tadi dengan madu. Lalu, oleskan masker pepaya tadi pada wajah secara merata sambil dipijat-pijat. Diamkan hingga 15 menitan. Lalu tunggu hingga masker mengering, dan bilas dengan air hangat bersih.

masker buah alami dari pepaya alpukat dan strawberry

Masker Strawberry

Strawberry bukan hanya buah yang dapat dinikmati dengan cara dijus atau dimakan saja, tetapi buah ini juga sangat baik bagi kulit. Strawberry memiliki kandungan Vitamin C, E, dan K serta asam salisilat yang berkhasiat baik bagi kulit untuk meremajakan dan mengencangkan kulit. Adapun cara pengolahan masker strawberry ini adalah dengan cara menghancurkan terlebih dahulu buah strawberry menggunakan sendok. Setelah itu, tambahkan dengan 1 sdm madu, lalu oleskan pada wajah. Setelah itu, diamkan hingga 20 menit. Lalu bilas dengan air hangat menggunakan kapas.

Masker Alpukat.

Buah alpukat merupakan salah satu buah dengan kandungan Vitamin E tinggi. Sehingga alpukat sangat baik sekali bagi kulit wajah. Adapun cara membuat masker alpukat ini adalah pisahkan biji dan kulit alpukat, lalu ambil daging buahnya. Setelah itu, haluskan buahnya dengan menggunakan blender. Tambahkan dengan menggunakan minyak zaitun atau minyak almond (jika tidak ada, bisa menggunakan madu). Setelah itu, oleskan pada wajah secara merata. Lalu, diamkan selama kurang lebih 20 menit. Lalu bilas dengan menggunakan air bersih.

Masker Lemon

Siapa yang tidak tau buah segar yang satu ini? Ya, lemon selain memiliki rasa yang menyegarkan ketika dijus, ternyata lemon juga sangat baik bagi kulit wajah. Dengan tingkat keasaman yang tidak terlalu tinggi, membuat buah lemon ini aman digunakan untuk perawatan kulit wajah. Lemon berperan untuk mencerahkan kulit wajah tanpa membuat kulit kering. Lemon juga bisa digunakan untuk menyamarkan flek hitam pada wajah. Caranya yaitu campurkan 1 sdm air perasan lemon dengan 2 sdm madu. Bersihkan wajah terlebih dahulu, setelah itu oleskan masker lemon tersebut pada wajah. Diamkan hingga 20 menit. Setelah itu, bilas dengan menggunakan air hangat, kemudian bilas lagi menggunakan air dingin.

Masker Apel

Buah yang memiliki sifat mengenyangkan perut ini ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk perawatan kulit wajah lho! Ya, apel memiliki kandungan Vitamin A,B,C, dan asam malic sehingga kulit dapat menyerap asupan vitamin yang terdapat dalam apel tersebut. Dengan begitu, apel dipercaya untuk mengurangi noda hitam pada wajah dan mencerahkan kulit. Caranya yaitu dengan cara memarut halus sebanyak 1 buah apel ukuran sedang dan campurkan dengan 5 sdm madu. Lalu oleskan pada wajah hingga merata. Tunggu hingga masker mengering, setelah itu bilas dengan menggunakan air dengan lembut memakai handuk.

Nah, itulah 5 masker buah yang banyak dipakai untuk perawatan kulit wajah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat bagi Anda!

Masker buah untuk perawatan yang mudah dan aman

Masker buah sangat banyak direkomendasikan untuk perawatan kulit karena selain aman, merawat kulit dengan buah tidak memakan biaya besar dan bisa dilakukan disela-sela waktu luang sambil beristirahat. Manfaatkan semua informasi untuk bisa mendapatkan cara merawat kulit terbaik, termurah dan termudah sesuai dengan karakter kulit teman-teman dan kebutuhan teman-teman semua. Mintalah pendampingan ke konsultan kecantikan atau ke teman lain yang telah berpengalaman untuk hasil yang maksimal.


DMCA.com Protection Status