Perawatan Wajah Pria Sehari-Hari secara Alami

Pria masa kini juga butuh merawat diri dan bersolek. Itu sudah menjadi kebutuhan agar selalu tampil tampan dan menarik. Perawatan wajah pria boleh dikata tak sesulit dibanding merawat wajah wanita. Penyebabnya karena umumnya wajah pria lebih tebal sehingga tidak terlalu sensitif terhadap bahan-bahan produk perawatan muka. Di samping itu, seperti halnya apa yang ditulis pada laman webmd.com yang menerangkan bahwa merawat muka pria juga lebih simpel. Simak selengkapnya penjelasannya dibawah ini.

perawatan wajah pria

(c) shutterstock.com

Cara merawat wajah pria

Salah satu hal yang paling penting dalam merawat wajah laki-laki adalah memastikan kerapiannya. Selalu tampil klimis dengan jenggot dan kumis yang dicukur menjadi penting. Inilah salah satu aktivitas harian dalam perawatan wajah laki-laki. Sebab jenggot dan kumis cepat tumbuh. Sehingga kita pun perlu memotongnya tiap hari. Yang perlu diwasapdai saat memotong kumis, jenggot atau cambang adalah kita perlu melakukannya dengan hati-hati. Agar kulit kita tak menjadi korban dari ketajaman pisau cukur tersebut. Jika sampai tergores, maka rentan menimbulkan iritasi di kulit.

Kemudian untuk sabun wajah umumnya laki-laki memilih menggunakan sabun batangan. Hal ini baik-baik saja jika kulit kita berjenis kulit normal atau berminyak. Namun untuk jenis kulit kering, sebaiknya menggunakan sabun cair. Ada saat ketika kita harus beralih ke sabun cair, yaitu ketika kulit wajah kita terasa gatal setelah diolesi sabun batangan. Itu artinya kulit kita tak cocok dengan sabun batangan dan perlu menggunakan sabun cair yang mengandung vitamin E. Sebab itu baik untuk merawat wajah laki-laki. Sementara, bagi yang mengalami masalah wajah berjerawat, bisa menggunakan sabun yang mengandung asam salisilat, asam glikolat atau benzil peroksida. Zat tersebut mampu membersihkan sel kulit mati dan membersihkan pori-pori wajah. Sehingga wajah pun bersih dan akhirnya terbebas dari jerawat.

Cara merawat wajah pria relatif lebih mudah. Meski begitu, kita tetap harus rajin melakukannya. Bukan berarti karena mudahnya merawat wajah pria ini lalu kita mengabaikan merawatnya dengan sungguh-sungguh. Sebab jika tak dirawat dengan baik, bukan mustahil di wajah kita akan muncul berbagai masalah, seperti wajah tampak kusam, berjerawat, dan tidak bersih. Untuk itu, lakukan perawatan wajah secara rutin setiap hari.

Tentang tips merawat wajah pria disini

Kumpulan tips perawatan wajah pria alami untuk masalah berminyak dan kusam sudah banyak kami sajikan melalui website ini. Teman-teman bisa menggunakan fasilitas pencarian untuk menemukannya. Sebagian besar tips yang kami bagikan tergolong simple dan sederhana. Tetapi selama sobat Ayla disiplin dalam mengaplikasikannya sesuai dengan nasehat konsultan kecantikan masing-masing hasilnya sungguh luar biasa.(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status