Pilihan Cara Menghilangkan Ngorok Saat Tidur yang Mengganggu

Bagaimanakah cara menghilangkan ngorok saat tidur? Ngorok atau mendengkur memang masalah yang menjengkelkan terutama bagi kita yang berada seranjang dengan orang yang ngorok itu. Bagi yang ngorok mungkin merasa biasa-biasa saja dan mungkin tidak menyadari kalau dirinya mengorok. Namun bagi yang berada satu ranjang dengan orang yang ngorok itu, itu jelas bisa menganggu tidur. Apalagi jika suara ngorok itu begitu keras hingga mampu membangunkan kita yang sedang tertidur. Nah, kalau teman-teman selama ini punya masalah dengan suara ngorok tersebut, coba praktekkan solusi anti ngorok berikut ini. Supaya suara ngorok itu tak keluar lagi saat kita tidur, ikuti saja cara dari situs populer dunia berikut ini, termasuk lansiran dari webmd.com.

cara menghilangkan ngorok

(c) shutterstock.com

Untuk cara mengurangi ngorok yang pertama adalah dengan mencoba mengubah posisi tidur kita. jika selama ini kita terbiasa tidur telentang mungkin saja itu yang menjadi penyebab ngorok kita tak kunjung hilang. Mengapa bisa demikian? Sebab saat tidur telentang, pangkal lidah dan langit-langit bagian belakang mendekat dengan bagian belakang tenggorokan sehingga menyebabkan timbulnya suara ngorok. Solusinya, kita bisa ubah posisi tidur menjadi menyamping sehingga diharapkan suara ngorok itu tidak keluar lagi. Selain itu ngorok biasanya dialami oleh yang bertubuh gendut. Oleh karenanya, menurunkan berat badan bisa membantu berkurangnya suara ngorok keluar.

Hindari juga alkohol sebagai cara hilangkan ngorok jika ingin sobat Ayla ingin ngoroknya segera hilang. Alkohol dapat membuat otot di bagian belakang tenggorokan tidak bisa beristirahat dengan baik sehingga mudah menyebabkan keluarnya dengkuran itu. Masalah ngorok juga bisa diatasi dengan juga dapat dengan membiasakan istirahat yang cukup. Tidur selama 8-9 jam perhari diperlukan untuk membuat tubuh kita kembali bugar. Kurang tidur akan membuat otot kita kecapekan dan akhirnya membuat kita ngorok saat tidur.

Biasakan juga untuk memakai bantal yang bersih saat hendak tidur. Ini dipercaya sebagai cara menghilangkan kebiasaan ngorok yang efektif. Debu yang menempel di bantal bisa memicu terjadinya ngorok. Begitupun jika ada bulu binatang peliharaan yang menempel di bantal. Oleh karena itu biasakan untuk rutin mengganti sarung bantal serta sering menjemurnya. Minum air yang cukup juga berpengaruh untuk mengurangi dengkuran saat tidur. Oleh karena itu, upayakan penuhi kebutuhan air di tubuh kita minimal 2 liter setiap hari.(Ayla/Riz)


DMCA.com Protection Status