Produk Pemutih Wajah Alami yang Membersihkan sampai Kinclong

Banyak produk pemutih wajah yang beredar menjanjikan mampu membuat wajah kita jadi bersih hingga kinclong bercahaya. Namun, kenyataannya banyak yang tak mampu memenuhi janjinya itu. Oleh karena itu, daripada terus-terusan membeli produk yang tak jelas, lebih baik jika kita coba membuat pemutih wajah alami. Bukan saja bahan alami bakal mampu membuat putih wajah, namun juga menjadikannya lebih sehat dan kencang, Banyak situs populer di uar negri yang telah membahas hal ini, salah satunya adalah seperti lansiran laman homeremediesforlife.com berikut ini.

produk pemutih wajah

(c) shutterstock.com

Untuk bahan pemutih wajah putih alami yang dapat diandalkan adalah jeruk nipis. Kandungan jeruk nipis mampu membuat pori-pori di kulit wajah jadi kencang sekaligus membuat wajah jadi lebih putih. Vitamin C pada jeruk nipis merupakan bahan alami yang membantu tumbuhnya sel-sel kulit baru. Juga sebagai antioksidan yang berguna untuk menyehatkan kulit. Cara membuat pemutih wajah dari jeruk nipis adalah dengan memeras jeruk nipis hingga keluar airnya. Tampung air jeruk nipis ini di mangkok dan ambil kapas untuk dicelupkan. Kemudian oleskan di kulit wajah kita, terutama di bagian-bagian yang tampak gelap. Diamkan selama sekitar 30 menit dan bersihkan dengan air. Penggunaan yang rutin dapat membuat wajah kita putih indah bercahaya. Selain dengan memeras isi jeruk nipis dan mengoleskannya dengan kapas, kita juga bisa lakukan dengan memotong jeruk nipis dan bagian dalam jeruk nipis ini kita oleskan ke kulit kita.

Sementara untuk kulit wajah berminyak, bisa ditambahkan air mawar pada perasan jeruk nipis dan caranya sama dengan dioleskan pada kulit kita. Sedang untuk yang kulitnya kering namun ingin punya wajah putih alami bisa dengan menambahkan bahan berupa madu dan minyak zaitun. Jadi satu sendok jeruk nipis dicampur dengan satu sendok minyak zaitun dan satu sendok madu. Campuran bahan ini kemudian digunakan untuk dioleskan di wajah kita hingga merata. Dan setelah 15 menit kita bersihkan dengan air hangat.

Wajah putih alami dengan kunyit

Untuk bahan alami alternatif pemutih wajah yang juga bagus memutihkan kulit di wajah adalah kunyit. Caranya kurang lebih sama yaitu satu sendok perasan jeruk nipis dicampur dengan satu sendok bubuk kunyit. Aduk bahan ini hingga merata dan oleskan pada wajah kita. Setelah 20 menit, lalu cuci dengan air dingin. Begitulah cara membuat produk pemutih wajah alami yang aman dan berkhasiat untuk memutihkan kulit hingga kinclong bercahaya. Tertarik untuk membuatnya?(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status