Tips Diet Sehat dan Cepat Menurunkan Berat Badan Serta Mengecilkan Perut

Siapa yang tidak ingin memiliki tubuh yang langsing dengan berat badan ideal. Hampir semua orang ingin memiliki tubuh yang langsing kecuali mungkin orang yang sudah terlanjur gemuk dan merasa malas untuk memperbaiki bentuk tubuhnya. Bagi yang masih memiliki tujuan untuk memiliki tubuh yang lebih sehat maka tips diet sehat berikut ini bisa jadi panduan untuk mendapatkan tubuh ideal yang diinginkan.

tips diet sehat

(c) shutterstock.com

Makan cemilan dengan cerdas

Diet untuk mengecilkan perut bukan berarti harus menghentikan makan cemilan. Kita malah dianjurkan makan lebih sering namun dengan jumlah sedikit dan jenis makanan pilihan. Cemilan yang tidak dianjurkan misalnya gorengan, junk food, makanan manis, dan sejenisnya. Cemilan sehat yang dianjurkan misalnya satu potong keju, satu sendok makan peanut butter dan buah, atau satu mangkuk sedang edamame/kedelai jepang.

Matikan televisi

Makan sambil menonton televisi bisa membuat kita lebih banyak menndapatkan kalori. Aktivitas lainnya seperti mengetik, berkendara, dan lainnya selama makan juga bisa menghasilkan makan terlalu banyak. Jadi jika ingin makan sesuatu maka fokuslah pada makanan tersebut. Sediakan makanan satu piring secukupnya dan makan sambil duduk meskipun kita makan sendirian.

Sarapan pagi dengan baik

Sarapan berperan penting dalam kebutuhan makan seseorang. Diet bukan berarti melupakan sarapan karena sarapan yang cukup dan baik justru akan mencegah kegemukan. Saat sarapan kita sudah cukup maka pada siang harinya kita tidak perlu makan terlalu banyak dan hal tersebut juga bisa berlanjut ke makan malam yang juga.

Makan buah dua kali sehari

Buah tidak mengandung lemak dan banyak mengandung air. Ini sangat baik untuk memberikan kesan penuh di perut tapi tidak memenuhinya dengan lemak. Kandungan vitamin yang ada di dalam buah-buahan juga bisa kita rasakan saat rutin mengonsumsinya. Manfaat lainnya yaitu masalah pencernaan yang lebih lancar. Dengan makan buah secara rutin setiap harinya maka masalah sembelit tidak akan kita alami lagi. Ini juga berpengaruh dalam hal mengecilkan perut.

Tidur lebih lama

Menurut penelitian tidur 30 menit lebih awal dan bangun 30 menit lebih lama dari keadaan biaa dapat membantu kita memilih makanan yang lebih baik. Juga jika kita istirahat dengan baik maka kita akan terhindar dari sakit kepala dan stress.

Membayangkan bahwa diri kita kurus

Saat kita bisa membayangkan diri kita yang terlihat kurus maka itu dapat memotivasi kita untuk fokus pada tujuan menurunkan berat badan ataupun mengecilkan perut.

Itulah beberapa tips diet sehat alami yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan ataupun mengecilkan perut. Cara diet tersebut bisa diikuti dengan olahraga secara rutin terutama olahraga yang fokus untuk mengecilkan perut. (Ayla/San)


DMCA.com Protection Status