Tips Merawat Kulit Wajah Kering

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Tips Merawat Kulit Wajah Kering

Masalah kulit kering bisa terjadi pada siapapun, mungkin karena kekurangan cairan atau juga karena pengaruh make up. Perubahan suhu seperti cuaca yang dingin atau penggunaan pendingin ruangan seperti AC juga menjadi pemicu timbulnya masalah kulit kering.

Jangan biarkan hal ini berkelanjutan sebab ini akan menjadikan penampilan anda kurang sempurna. Disamping itu, ini juga akan berakibat pada kulit yang tampak kusam, keriput dan yang lebih buruknya lagi kulit akan mengelupas serta iritasi.

Tips Merawat Kulit Wajah

tips-merawat-kulit-wajah-kering

Oleh karena itu, berikut kami sajikan tips merawat kulit wajah, untuk anda yang memiliki jenis kulit kering.

Gunakan foam

Jangan asal membersihkan wajah pada jenis kulit yang kering, sebab kulit kering ini lebih sensitif dan rentan iritasi. Pilih jenis foam yang memang diformulasikan untuk jenis kulit yang kering. Gunakan foam lembut mengandung ph balance untuk membersihkan wajah yang kering.

Jangan sekali-kali menggunakan sabun yang biasa digunakan untuk badan untuk membersihkan kulit wajah anda. Sebab kelembaban yang dimiliki berbeda dengan sabun yang digunakan untuk wajah.

Hindari membasuh wajah terlalu sering

Membasuh wajah memang sangat disarankan untuk menghilangkan sisa make up dan juga kotoran. Namun sangat tidak disarankan bagi anda yang memiliki kulit kering membasuh wajah terlalu sering sebab ini akan menjadikan kulit wajah anda semakin kering. Memang sekali membasuh akan terlihat sementara waktu, namun lama kelamaan wajah anda akan terkikis kelembabannya.

Masker alpukat

Gunakan masker alpukat sebagai tips merawat kulit wajah anda yang kering. Balurkan alpukat ke seluruh permukaan wajah setiap anda hendak tidur dan bilas dengan air 15 menit setelahnya. Usahakan pada saat membilas menggunakan air dan tidak menggunakan sabun. Namun jika anda tidak nyaman, anda bisa membilas dengan foam untuk kulit kering.

Gunakan pelembab

Untuk mengatasi kulit yang kering, gunakan pelembab pada wajah sebelum menggunakan kosmetik. Gunakan pelembab sebagai alas sebelum anda menggunakan make up. Hindari penggunaan bedak padat yang karena terlalu berat. Usahakan menggunakan bedak tabur sebagai tips merawat kulit wajah kering anda.

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status