Tips PERAWATAN KUKU Di Rumah

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Tips Perawatan Kuku Di Rumah

Mengapa melakukan perawatan kuku dirumah? Bagi teman-teman yang wanita, mempunyai kuku indah dan bersih adalah impian yang diidam-idamkan. Kuku yang kotor serta tidak dirawat akan terlihatjelek dan kusam bahkan dapat menimbulkan penyakit. Biasanya para wanita pergi ke salon atau tempat manicure untuk mendapatkan perawatan.

perawatan kuku

(c) shutterstock.com

Namun untuk melakukan perawatan di salon tidak murah, sehingga ada baiknya teman-teman belajar untuk melakukan perawatan kuku sendiri dirumah. Kami telah mengumpulkan beberapa tips untuk merawat kuku di rumah.

Tips-tips perawatan kuku dirumah

  1. Untuk teman-teman yang memiliki kuku rapuh, makan makanan yang mengandung vitamin B. Mengkonsumsi vitamin B dapat membantu mencegah kuku pecah dan retak. Bila diperlukan konsumsi tablet vitamin B.
  2. Agar kuku teman-teman lebih bersinar, oleskan petroleum jelly (lip balm) pada kuku tiap malam sebelum tidur. Niscaya kuku teman-teman akan lebih berkilau di pagi hari.
  3. Bagi teman-teman yang suka menghilangkan kutikula dari kuku, jangan terlalu sering. Kutikula mencegah terjadinya infeksi pada kuku maka jangan menghilangkan sepenuhnya kutikula.
  4. Jangan menggunakan nail polish terus menerus, karena dapat menyebabkan kuku menjadi kuning.
  5. Untuk teman-teman yang mempunyai kuku yang keras, sebelum melakukan perawatan kuku dapat direndam terlebih dahulu di air hangat, dijamin kuku akan lebih lunak dan mudah dipotong dan dibersihkan. Sebaliknya bila kuku teman-teman terlalu lunak, kuku dapat direndam di minyak zaitun hangat setiap hari selama 10 menit.
  6. Bagi yang suka pakai kutek, sebelum menggunakan kutek harus diawali dengan menggunakan base coat. Hal ini untuk mencegah kuku menjadi kuning dan agar kutek dapat lebih tahan lama dan warnanya pun akan lebih bersinar.

Kesimpulan perawatan kuku di rumah

Merawat kuku memang suatu pekerjaan yang tidak bisa dibilang mudah pada awalnya, namun jika sudah mencoba maka teman-teman akan menyadari bahwa sebenarnya merawat kuku sendiri itu menyenangkan. Dan akan ada rasa puas tersendiri jika sudah memberikan perawatan kuku dan menghias kuku sendiri. (Ayla/Yo)

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status