Kecantikan

Cara Memakai Make Up Natural

68
×

Cara Memakai Make Up Natural

Share this article

Cara Memakai Make Up Natural

Make up natural adalah salah satu tren kecantikan yang sedang populer saat ini. Dengan menggunakan make up natural, Anda dapat menciptakan tampilan yang segar, alami, dan tetap memperlihatkan kecantikan asli wajah Anda. Namun, tidak semua orang tahu bagaimana cara memakai make up natural dengan baik dan benar. Berikut ini adalah panduan yang akan membantu Anda dalam mengaplikasikan make up natural secara sempurna.

Persiapan Kulit

Sebelum memulai aplikasi make up natural, persiapkan terlebih dahulu kulit wajah Anda dengan langkah-langkah berikut:

Pembersihan Wajah

Bersihkan wajah dengan sabun pembersih yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Hindari penggunaan produk yang mengandung bahan kimia keras agar kulit tetap sehat dan terhindar dari iritasi.

Pelembap

Setelah membersihkan wajah, gunakan pelembap untuk menjaga kelembapan kulit. Pilih pelembap yang ringan dan cepat meresap agar tidak membuat wajah terasa lengket.

Langkah-langkah Aplikasi Make Up Natural

Setelah persiapan kulit selesai, berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengaplikasikan make up natural:

Fondasi Ringan

Gunakan fondasi ringan atau BB cream untuk menyamarkan noda dan meratakan warna kulit wajah. Pilihlah produk yang memiliki formula ringan dan tidak menyebabkan efek cakey pada wajah.

Concealer

Gunakan concealer untuk menyamarkan bekas jerawat atau lingkaran hitam di bawah mata. Pilihlah concealer dengan shade yang sesuai dengan warna kulit Anda agar hasilnya terlihat lebih alami.

Bedak Transparan

Setelah menggunakan fondasi dan concealer, gunakan bedak transparan untuk mengunci make up agar tahan lama. Bedak transparan juga membantu mengurangi kilap pada wajah tanpa memberikan efek tebal.

Pewarna Alami

Pilihlah pewarna alami seperti blush on atau bronzer yang sesuai dengan warna kulit Anda. Gunakan sedikit saja untuk memberikan sedikit sentuhan warna pada pipi atau bagian wajah lainnya agar terlihat lebih segar.

Tampilan Mata Natural

Mata adalah salah satu bagian yang perlu mendapatkan perhatian khusus dalam aplikasi make up natural. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk menciptakan tampilan mata natural:

Eyeshadow Netral

Gunakan eyeshadow netral seperti warna cokelat muda atau nude sebagai dasar. Aplikasikan di seluruh kelopak mata hingga tulang alis untuk memberikan dimensi pada mata tanpa terlihat berlebihan.

Eyeliner Tipis

Gunakan eyeliner warna cokelat atau hitam dengan ujung yang tipis untuk memberikan sedikit definisi pada garis mata. Hindari penggunaan eyeliner yang terlalu tebal agar tampilan tetap natural.

Bulu Mata Natural

Gunakan maskara dengan efek memanjangkan dan melentikkan bulu mata. Pilihlah warna hitam atau cokelat tua untuk hasil yang lebih alami.

Bibir Natural

Terakhir, berikut adalah langkah-langkah untuk menciptakan bibir natural:

Lip Balm

Oleskan lip balm sebelum menggunakan lipstik untuk menjaga kelembapan bibir. Pilihlah lip balm yang tidak berwarna atau memiliki warna transparan agar tetap terlihat alami.

Lipstik Nude

Pilihlah lipstik dengan warna nude yang sesuai dengan warna kulit bibir Anda. Hindari penggunaan lipstik yang terlalu bold atau berwarna terang agar tampilan tetap natural.

Lip Gloss Transparan

Jika Anda ingin memberikan sedikit kilau pada bibir, gunakan lip gloss transparan setelah mengaplikasikan lipstik. Lip gloss akan memberikan efek segar dan alami pada tampilan bibir Anda.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat menciptakan tampilan make up natural yang segar dan mempercantik wajah Anda tanpa terlihat berlebihan. Ingatlah untuk selalu menggunakan produk make up yang berkualitas dan sesuai dengan jenis kulit Anda. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *