Kecantikan

Cara Membuat Masker Bengkoang

65
×

Cara Membuat Masker Bengkoang

Share this article

Cara Membuat Masker Bengkoang

Pendahuluan

Bengkoang, atau yang juga dikenal dengan nama jicama, adalah sejenis umbi-umbian yang kaya akan manfaat bagi kecantikan kulit. Masker bengkoang telah lama digunakan sebagai solusi alami untuk menjaga kesehatan dan keindahan kulit wajah. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara membuat masker bengkoang yang dapat Anda coba sendiri di rumah.

Manfaat Bengkoang untuk Kulit

1. Mencerahkan Kulit

Masker bengkoang mengandung enzim tirosinase, yang membantu mengurangi produksi melanin pada kulit. Dengan menggunakan masker ini secara teratur, Anda dapat mencerahkan kulit wajah dan mengurangi tampilan noda hitam atau hiperpigmentasi.

2. Menghaluskan Kulit

Kandungan vitamin C dan asam amino dalam bengkoang membantu meningkatkan produksi kolagen pada kulit. Kolagen adalah protein penting yang bertanggung jawab untuk menjaga elastisitas dan kelembutan kulit. Penggunaan masker bengkoang secara teratur dapat membantu menghaluskan tekstur kulit wajah.

3. Mengontrol Produksi Minyak Berlebih

Bengkoang mengandung senyawa alami yang dapat membantu mengontrol produksi minyak berlebih pada kulit. Masker bengkoang dapat membantu mengurangi kilau berlebih pada wajah dan membuat kulit terlihat lebih segar dan matang.

Cara Membuat Masker Bengkoang

Bahan-bahan yang Diperlukan:

– 1 buah bengkoang segar
– 1 sendok makan madu
– 1 sendok teh air lemon
– 1 sendok teh minyak zaitun

Langkah-langkah Pembuatan:

Langkah 1: Mengupas dan Memotong Bengkoang

Kupas kulit bengkoang menggunakan pisau atau pengupas. Setelah itu, potong bengkoang menjadi beberapa bagian kecil agar lebih mudah dihaluskan.

Langkah 2: Menghaluskan Bengkoang

Gunakan blender atau alat penghancur makanan untuk menghaluskan potongan bengkoang sampai membentuk pasta yang lembut dan halus.

Langkah 3: Menambahkan Bahan Lainnya

Tambahkan madu, air lemon, dan minyak zaitun ke dalam pasta bengkoang. Campur semua bahan dengan baik hingga merata.

Langkah 4: Aplikasikan Masker pada Wajah

Bersihkan wajah Anda terlebih dahulu. Setelah itu, aplikasikan masker secara merata pada seluruh area wajah, hindari area mata dan bibir. Biarkan masker mengering selama 15-20 menit.

Langkah 5: Bilas dengan Air Hangat

Setelah masker mengering, bilas wajah dengan air hangat hingga bersih. Keringkan wajah dengan lembut menggunakan handuk bersih.

Kesimpulan

Membuat masker bengkoang di rumah tidak hanya mudah, tetapi juga memberikan manfaat besar bagi kesehatan dan kecantikan kulit wajah Anda. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat memiliki kulit yang lebih cerah, halus, dan bebas minyak. Cobalah resep ini dan rasakan sendiri manfaatnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *