Kecantikan

Cara Memutihkan Tubuh Secara Alami Dengan Memakai Air Beras

54
×

Cara Memutihkan Tubuh Secara Alami Dengan Memakai Air Beras

Share this article

Cara Memutihkan Tubuh Secara Alami Dengan Memakai Air Beras

Saat ini, banyak orang yang ingin memiliki kulit yang putih dan cerah. Namun, tidak semua orang dapat membeli produk perawatan kulit mahal atau pergi ke salon untuk mendapatkan hasil tersebut. Tapi jangan khawatir, ada cara alami untuk memutihkan tubuh Anda dengan menggunakan air beras! Ini adalah solusi yang terjangkau dan efektif untuk mendapatkan kulit yang cerah dan sehat. Yuk, simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Apa itu Air Beras?

Anda mungkin bertanya-tanya, apa hubungannya antara air beras dengan pemutihan kulit? Nah, sebenarnya air beras mengandung banyak nutrisi dan zat alami yang baik untuk kulit Anda. Proses pembuatan air beras melibatkan merendam beras dalam air dan mengambil sari-sarinya setelah beberapa waktu. Sari-sari tersebut kaya akan vitamin B kompleks, mineral, antioksidan, dan asam amino.

Manfaat Air Beras untuk Memutihkan Kulit

Air beras memiliki berbagai manfaat bagi kulit Anda, terutama dalam hal memutihkan secara alami. Berikut adalah beberapa manfaat utama penggunaan air beras:

  • Mencerahkan Kulit: Kandungan vitamin B kompleks dalam air beras membantu mencerahkan warna kulit secara keseluruhan.
  • Mengurangi Noda dan Flek Hitam: Air beras mengandung asam ferulic yang dapat membantu mengurangi noda dan flek hitam pada kulit.
  • Melembapkan Kulit: Sari-sari air beras memiliki efek pelembap yang baik untuk menjaga kelembapan kulit Anda.
  • Mengurangi Jerawat dan Bekasnya: Kandungan antioksidan dalam air beras membantu mengurangi peradangan kulit dan bekas jerawat.

Cara Menggunakan Air Beras untuk Memutihkan Kulit

Inilah langkah-langkah sederhana untuk menggunakan air beras sebagai perawatan pemutihan tubuh alami:

  1. Persiapkan Bahan-bahan: Siapkan beras organik, air bersih, wadah, dan kain bersih.
  2. Cuci Beras: Bilas beras dengan air bersih hingga benar-benar bersih dari kotoran atau debu.
  3. Rendam Beras dalam Air: Tuangkan air dalam wadah yang berisi beras, lalu rendam selama beberapa jam atau semalam agar nutrisi terlarut sepenuhnya ke dalam air tersebut.
  4. Saring Air Beras: Setelah waktu rendaman selesai, saring air berasi menggunakan kain bersih untuk memisahkan sari-sari dari ampasnya. Sari-sari inilah yang akan Anda gunakan.
  5. Aplikasikan pada Kulit: Gosokkan air beras yang telah disaring ke seluruh tubuh Anda atau hanya pada bagian yang ingin Anda cerahkan. Biarkan air beras meresap ke dalam kulit selama beberapa menit.
  6. Bilas dengan Air Bersih: Setelah itu, bilas tubuh Anda dengan air bersih untuk menghilangkan sisa-sisa air beras yang masih menempel pada kulit.

Sekarang, Anda tahu cara memutihkan tubuh secara alami dengan menggunakan air beras. Jangan lupa untuk mengulangi langkah-langkah ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang optimal. Selain itu, perhatikan juga pola makan dan gaya hidup sehat agar mendukung proses pemutihan kulit alami ini. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *