Kecantikan

Cara Memutihkan Wajah Secara Tradisional Dengan Menggunakan Kentang

48
×

Cara Memutihkan Wajah Secara Tradisional Dengan Menggunakan Kentang

Share this article

Cara Memutihkan Wajah Secara Tradisional Dengan Menggunakan Kentang

Pendahuluan

Ingin memiliki wajah yang cerah dan bersinar secara alami? Tidak perlu khawatir, Anda dapat mencoba memanfaatkan kentang sebagai bahan alami untuk memutihkan kulit wajah Anda. Kentang mengandung berbagai nutrisi dan enzim yang dapat membantu mencerahkan kulit, meratakan warna kulit, serta mengurangi noda dan bekas jerawat. Berikut adalah beberapa cara tradisional yang dapat Anda coba untuk mendapatkan kulit wajah yang putih berseri dengan menggunakan kentang.

1. Masker Kentang Mentah dan Madu

Masker kentang mentah dengan tambahan madu merupakan salah satu cara efektif dalam memutihkan wajah secara alami. Caranya cukup sederhana, yaitu:

  • Irislah sepotong kentang menjadi beberapa bagian kecil.
  • Blender atau haluskan potongan-potongan kentang tersebut hingga berbentuk pasta.
  • Tambahkan beberapa tetes madu ke dalam pasta kentang tersebut.
  • Aplikasikan masker ini secara merata ke seluruh wajah.
  • Diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

2. Scrub Kentang dan Lemon

Selain masker, Anda juga dapat menggunakan scrub kentang dan lemon untuk memutihkan wajah. Scrub ini membantu mengangkat sel-sel kulit mati serta mencerahkan warna kulit. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Cuci bersih sepotong kentang, lalu potong menjadi beberapa bagian kecil.
  • Blender atau haluskan potongan kentang tersebut hingga berbentuk pasta.
  • Tambahkan beberapa tetes air perasan lemon ke dalam pasta kentang.
  • Aplikasikan scrub ini secara perlahan dengan gerakan melingkar pada wajah yang lembab.
  • Setelah itu, diamkan selama 5-10 menit lalu bilas dengan air hangat.

3. Pemutihan Tepat Sasaran dengan Irisan Kentang

Cara ini lebih fokus pada pemutihan area kulit yang memiliki noda atau bekas jerawat. Anda hanya perlu mengiris kentang menjadi beberapa irisan tipis dan kemudian menggosok-gosokkannya secara lembut di area kulit yang ingin diputihkan. Lakukan gerakan memutar selama beberapa menit, lalu biarkan irisan kentang tetap ada di wajah selama 15-20 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

Jangan lupa, untuk mencapai hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini secara teratur dan bersabarlah. Memutihkan wajah dengan menggunakan kentang membutuhkan waktu dan ketekunan. Selain itu, pastikan juga untuk selalu membersihkan wajah sebelum melakukan perawatan ini guna mendapatkan hasil yang optimal.

Kesimpulan

Kentang dapat menjadi solusi alami dan murah dalam memutihkan kulit wajah Anda. Dengan mengaplikasikan masker kentang mentah dan madu, scrub kentang dan lemon, serta irisian kentang sebagai pemutihan tepat sasaran, Anda dapat meraih kulit wajah yang cerah, merata, dan bebas noda secara tradisional. Tetaplah konsisten dalam perawatan ini, dan nikmati hasilnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *