Penyebab Munculnya Kulit Kering

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Penyebab Munculnya Kulit Kering

Anda pasti tidak suka dengan kulit kering yang melekat pada tubuh Anda. Tidak heran, jika Anda berusaha untuk mencegah munculnya kulit kering pada tubuh Anda. Untuk mencegah munculnya kulit kering pada tubuh, Anda harus tahu penyebab kulit kering muncul.

Dengan mengetahui penyebab munculnya kulit kering, Anda dapat mengantisipasinya. Dengan begitu kulit Anda dapat terhindar dari bahaya kulit kering.

Penyebab awal munculnya kulit kering adalah faktor cuaca ekstrim. Cuaca panas dan dingin yang ekstrim dapat membuat kulit Anda menjadi kering. Ketika Anda berada di dataran tinggi atau di area dekat pantai, kulit Anda akan dapat dengan mudah menjadi kering.

Penyebab Kulit Kering dan Kusam

penyebab-kulit-kering

Cuaca ekstrim membuat kelembaban kulit Anda menjadi tidak stabil. Kelembaban kulit Anda menjadi berkurang sehingga kulit Anda menjadi kering. Oleh karena itu, Anda selalu disarankan untuk rajin menggunakan lotion bahkan sunblock, terutama saat berada di area dekat lautan lepas dan dataran tinggi seperti pegunungan.

Semua itu ditujukan untuk menjaga keseimbangan kelembaban tubuh Anda sehingga kulit Anda tidak menjadi kering. Faktor lain yang menjadi penyebab kulit kering adalah kurangnya asupan air mineral dalam tubuh. Air dalam tubuh berfungsi untuk menjaga keseimbangan cairan tubuh. Jika cairan tubuh kurang terus menerus, kulit Anda akan lebih mudah kering.

Selain itu, kulit kering dapat disebabkan dari faktor keturunan. Ada beberapa gen yang mewariskan kulit kering. Akan tetapi, hal itu dapat diatasi dengan rajin menggunakan pelembab tiap hari.

Penyebab kulit kering yang lain adalah penggunaan kosmetik yang tidak tepat. Bagi para pemilik kosmetik, disarankan konsultasi ke dokter kulit jika ingin menggunakan kosmetik tertentu. Penggunaan kosmetik menjadi sangat riskan bagi kondisi kulit Anda.

Bisa jadi kulit Anda menjadi kering dan tidak sehat lagi karena kesalahan penggunaan kosmetik. Tentunya Anda tidak ingin kulit Anda menjadi buruk. Oleh karena itu, Anda harus pandai-pandai memilih dan memilah kosmetik yang Anda gunakan.

Anda juga disarankan rajin mengonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran. Kekurangan konsumsi buah dan sayur dapat membuat kulit Anda kering. Kulit Anda juga membutuhkan nutrisi dan vitamin yang terkandung dalam buah dan sayur.

Sponsored Link :

loading...

Artikel terkait dengan:

penyebab kulit kering - Apa penyebab kulit kering - penyebab kulit menjadi kering - akibat kulit kering - bahaya kulit kering - Kenapa kulit tubuh kering - penyebab kulit kerin - sebab kulit kering - kekurangan apa klo kulit jd kering - di dataran tinggi kulit gampang hitam - kulit kering karena cuaca dpantai - mengapa di daerah pegunungan kulit jadi kering - bahaya atau tidak kulit kering itu? - penyebab kulit kering di pantai - Apakahkulit kering bahaya -

DMCA.com Protection Status