Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Perawatan Wajah Berjerawat dengan Bahan-Bahan Alami

Wajah penuh jerawat memang menjadi masalah tersendiri karena dapat merusak wajah serta mengurangi rasa percaya diri saat tampil di depan umum. Umumnya jerawat terbentuk karena produksi kelenjar minyak yang berlebihan yang menghambat pori-pori kulit dan saluran folikel rambut. selain itu tumbuhnya jerawat juga dipengaruhi oleh bakteri, hormon, serta penimbunan sel-sel kulit mati.

Perawatan Wajah Berjerawat

Pada dasarnya perawatan wajah berjerawat adalah bagaimana merawat wajah agar selalu bersih. Kotoran dan debu yang tidak dibersihkan pada wajah dapat membuat bakteri muncul dan memicu tumbuhnya jerawat.

Oleh karena itu untuk mencegah timbulnya jerawat, kulit wajah senantiasa dirawat secara teratur. Selain itu bila menggunakan pembersih wajah atau krim khusus wajah hendaknya disesuaikan dengan kondisi dan karakter kulit. Perawatan kulit wajah berminyak tentu berbeda dengan kulit wajah yang kering.

perawatan-wajah-berjerawat

Perawatan wajah berjerawat juga dapat menggunakan bahan-bahan alami selain menggunakan produk pembersih wajah yang banyak dijual umum. Beberapa bahan alami yang dapat digunakan adalah perasan jeruk lemon, putih telur, dan lidah buaya.

Perasan jeruk lemon dapat menghilangkan jerawat karena mempunyai kandungan asam sitrat yang tinggi yang mampu mengurangi kadar minyak di wajah. Pemakaiannya cukup mencampur perasan lemon dengan air mawar. Kemudian gunakan untuk membersihkan muka. Putih telur juga mampu mengurangi kadar minyak.

Penggunaannya cukup pisahkan putih telur dari kuning telur, kemudian kocok sebentar lalu oleskan pada wajah yang berjerawat. Tunggu hingga kering kemudian bilas dengan air. Sedangkan lidah buaya sudah sejak lama dikenal sebagai tanaman yang bagus untuk kulit. Cara menggunakannya cukup kupas lidah buaya dan ambil sarinya.

Kemudian anda dapat mengoleskannya langsung pada wajah anda. Lidah buaya sudah terbukti klinis mampu mengurangi pertumbuhan jerawat. Yang paling penting anda harus selalu teratur dalam melakukannya.

Perawatan wajah berjerawat dengan menggunakan bahan-bahan alami dapat menjadi alternatif selain menggunakan produk pembersih wajah. Penggunaan bahan-bahan alami jauh lebih menguntungkan karena selain lebih murah juga tidak mengandung bahan-bahan kimia yang mungkin berbahaya bagi tubuh.

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status