5 CARA MENATA RAMBUT Cantik ala Salon

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

5 Cara Menata Rambut Cantik ala Salon

Manusia diciptakan dengan jenis rambut yang berbeda beda, dari rambut yang panjang, pendek, tipis, tebal, keriting maupun lurus. Namun, para penata rambut yang ada di salon selalu bisa menata segala macam rambut tersebut hingga terlihat cantik. Sebenarnya cara menata rambut seperti di salon itu bisa dipelajari, dan bisa dipraktekkan sendiri di rumah. Tidak percaya? Simak ulasannya berikut ini.

cara menata rambut

(c) shutterstock.com

Cara menata rambut agar tetap bergelombang

Rambut yang dibuat bergelombang tidak mudah untuk dijaga, apalagi jika tidak sengaja tertidur atau ketika terkena angin, sehingga rambut yang dibuat bergelombang menjadi kembali lurus atau menjadi tidak beraturan. Agar dapat menjaga rambut yang ditata bergelombang tetap awet, bisa digunakan styling gel sebelum memulai membentuk gelombang di rambut. Agar lebih tahan lama, bisa diberikan semprotan hair spray.

Cara menata rambut agar lebih bervolume

Untuk membuat rambut terlihat lebih memiliki volume maka diperlukan pengetahuan cara menata rambut dengan blow. Memberikan blow lebih baik di bagian atas dari rambut serta tidak menggunakan alat untuk catok, hal ini akan membuat hasil akhir tatanan rambut lebih berisi. Supaya menjaga tekstur rambut sehingga tidak rusak, disarankan untuk menggunakan sisir sikat.

Cara menata rambut lurus sempurna

Cara menata rambut agar lurus sempurna tidak harus menggunakan catok, penggunaan hair straightening gel maupun pemakaian conditioner sebanyak dua kali jumlahnya lebih banyak dibandingkan yang biasa dipakai ketika keramas juga bisa membantu mewujudkan rambut yang lurus dengan sempurna. Ketika mengeringkan rambut juga perlu diperhatikan, seperti dengan tidak membiarkan adanya anak anak rambut yang melayang maupun terbang. Lebih baik untuk mengeringkan rambut dalam keadaan berdiri. Untuk mendapatkan rambut yang lurus dengan indah juga diperhatikan kelembaban yang didapatkan oleh rambut ketika proses pengeringan. Ketika rambut dalam keadaan setengah kering, ujung rambut bagian dalam dirapikan dengan menggunakan sisir yang berbentuk bulat atau dapat juga dengan sisir sikat.

Cara menata rambut keriting

Rambut keriting terlihat lucu dan menggemaskan. Untuk membuatnya tetap rapid an awet sebaiknya menghindari penggunaan sisir. Ketika merapikan sisi rambut dapat menggunakan jari.(Ayla/Yo)

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status